Sabtu, 03 Agustus 2024

Tuntasnya Sebuah Amanah

Sabtu (3/8) 2024, pelataran Masjid Al Manar dan halaman komplek perguruan Muhammadiyah Buleleng tampak riuh dan ramai oleh para guru dan pegawai SD, SMP dan SMA Muhammadiyah Singaraja. Mereka berkumpul dalam agenda bulanan yaitu Pengajian Bulanan diantara guru/pegawai bersama Dikdasmen dan PDM Buleleng sekaligus dirangkai dengan pelaksanaan acara Serah Terima Jabatan Kepala SMA Muhammadiyah 2 Singaraja dari DM. Edy Suprayitno kepada Drs. Sarwanto.

Pelaksanaan pengajian dan Sertijab kali ini seperti biasa diawali dengan Tauziah dari Muhammad Ali Susanto, M.Pd selaku Ketua PDM Buleleng dengan mengangkat tema ikhlas dan istiqamah dalam menjadi pendidik di Muhammadiyah. 

Dalam paparannya Ali Susanto menegaskan kepada semua guru dan pegawai yang hadir dari SD, SMP dan SMA agar tetap istiqamah dan ikhlas dalam melaksanakan tugas dan amanahnya. 

Tidak terlalu lama, kegiatan pengajian bulanan berakhir dan dilanjutkan dengan acara Sertijab Kepala SMA Muhammadiyah 2 Singaraja, yang diawali dengan sambutan atau prakata dari Kepala SMA Muhammadiyah 2 Singaraja yang baru bapak Drs. Sarwanto. Dalam sambutannya beliau memastikan semua yang baik-baik pada saat kepemimpinan Kepala Sekolah yang lama pasti akan dilanjutkan dan dikembangkan.

Sementara mantan Kepala SMA Muhammadiyah 2 Singaraja DM. Edy Suprayitno menyampaikan 3 hal saat diberikan kesempatan menyampaikan sedikit prakata.

" ada 3 hal yang ingin saya sampaikan pada kesempatan ini, pertama TERIMA KASIH telah memberikan saya kesempatan untuk belajar banyak di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja untuk memahami dan mengerti berbagai hal tentang management sekolah dan juga mempelajari dan memahami berbagai karakter diantara kita. Kedua MAAF kan semua khilaf dan salah saya dan keluarga selama kami bertugas dan berinterkasi di Singaraja. Saya yakin banyak harapan dari semua pihak yang tidak bisa saya penuhi. Dan yang ketiga atau yang terakhir HARAPAN saya SMA Muhammadiyah 2 Singaraja akan semakin berkembang dan berkemajuan sebagaimana VISI Sekolah." Pungkas sosok guru SMK Muhammadiyah Denpasar ini mengakhiri. 

Acara Sertijab akhirnya selesai dengan ditandai penyerahan cendera mata dari Ketua Dikdasmen kepada Kepala Sekolah yang sudah berakhir masa tugasnya, dan sebuah Buku dengan judul Sebuah Catatan Kecil "Mengawal Sebuah Amanah" karya DM. Edy Suprayitno Kepala Sekolah yang sudah purna tugas diserahkan kepada Drs. Sarwanto selaku Ketua Dikdasmen.

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar