Senin, 15 Juli 2024

SEMANGAT FORTASI DI TAHUN AJARAN BARU 2024-2025



Tidak terasa tahun ajaran baru 2024/2025 sudah di depan mata, seluruh siswa bersemangat untuk memulai kegiatan belajar di sekolah baik dari tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK. Seluruh siswa bergembira menyambut tahun ajaran baru ini terutama bagi siswa yang naik tingkat ke jenjang Pendidikan yang lebih tinggi serta siswa yang naik ke kelas berikutnya. 

Semarak fortasi ( Forum Ta’aruf Siswa) juga begitu terasa di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja. SMA Muhammadiyah 2 Singaraja yang digawangi oleh IPM SMA Muhammadiyah 2 Singaraja dan didampingi dewan guru mempersiapkan dengan baik dan maksimal masa Ta’aruf siswa ini sebagai ajang pengenalan lingkungan sekolah kepada siswa baru. 
Kegiatan fortasi dimulai pada hari Senin 15 Juli 2024 dibuka secara serentak pada tingkat SMP dan SMA oleh Ketua Dikdasmen, Bapak Drs. Sarwanto, sekaligus penyematan kartu tanda peserta secara simbolis kepada siswa baru tingkat SMP dan SMA. 

Kegiatan fortasi berlangsung dari tanggal 15 Juli – 19 Juli 2024, dan diisi dengan berbagai kegiatan bermanfaat serta penyampaian materi fortasi mulai dari materi pengenalan visi misi sekolah, pengenalan wiyata mandala dan kurikulum, pengenalan lingkungan sekolah dan tata tertib sekolah, materi keislaman dan kemuhammadiyahan dan dilanjutkan dengan materi pelajar anti bullying, pencegahan pergaulan bebas dan kejahatan remaja, ke-IPMan. 
Kegiatan berlangsung padat dan tertib seluruh siswa baru mengikuti rangkaian agenda fortasi dengan baik dan disiplin. Materi-materi yang diberikan selama kegiatan fortasi ini diharapkan dapat dipahami dan dicerna dengan baik oleh seluruh peserta sehingga dalam kegiatan pembelajaran di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja dapat berjalan sesuai dengan lancar dan disiplin sesuai dengan aturan yang berlaku, serta siswa dapat termotivasi dalam belajar dan mengembangkan diri sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki dan menjadi siswa yang berkemajuan dan berakhlak mulia.  

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar