Kamis, 13 Juni 2024

Belasan " Insan Berkemajuan dan Berakhlak Mulia ", SMA Muhammadiyah 2 Singaraja Lolos SNBT.


Singaraja, 13 Juni 2024 – SMA Muhammadiyah 2 Singaraja kembali menorehkan prestasi membanggakan. Sebanyak 12 siswa dari sekolah tersebut berhasil lulus Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) dan diterima di berbagai perguruan tinggi negeri  di Indonesia.

Para siswa yang berhasil lolos SNBT menunjukkan dedikasi dan kerja keras mereka selama proses belajar mengajar di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja. Keberhasilan mereka tidak hanya mengharumkan nama sekolah, tetapi juga membanggakan keluarga.

SNBT merupakan salah satu seleksi masuk perguruan tinggi negeri yang cukup ketat, sehingga keberhasilan belasan siswa dari SMA Muhammadiyah 2 Singaraja ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Para siswa yang lulus ini diterima di berbagai perguruan tinggi negeri di Indonesia, yang menunjukkan kualitas pendidikan di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja sudah tidak _kaleng-kaleng_.

Kepala SMA Muhammadiyah 2 Singaraja, Edy Suprayitno, menambahkan bahwa pihak sekolah berusaha memberikan bimbingan dan persiapan bagi siswa dalam menghadapi seleksi ini. "Kami mengadakan program pendampingan agar siswa-siswa kami siap menghadapi SNBT. Melihat hasil yang mereka capai, kami merasa usaha kami tidak sia-sia," ungkapnya.

Salah satu siswi yang lulus, Arimbi, mengungkapkan kebahagiaan setelah diterima di Universitas Udayana jurusan Sastra Indonesia. "Alhamdulilah senang sekali sampai tidak punya kata-kata yang cocok untuk mendeskripsikan," kata Arimbi.

Selain Arimbi, ada pula siswi lainnya, Yuni Safitri, yang lulus diterima di jurusan Antropologi Budaya di Universitas Udayana, Nabil Khairul Ulum yang diterima  di Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya di jurusan Kelistrikan Kapal, Faiz Aqilansyah yang diterima di Universitas Negeri Mataram jurusan Manajemen, dan beberapa siswa lainnya. Prestasi ini diharapkan dapat menjadikan SMA Muhammadiyah 2 Singaraja sebagai salah satu sekolah unggulan di Buleleng.

Para siswa yang lulus SNBT ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi adik-adik kelas mereka untuk terus berprestasi dan mengejar cita-cita. SMA Muhammadiyah 2 Singaraja berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan mendukung siswa-siswinya meraih masa depan yang cerah.

Penulis : Illa

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar