Kamis, 02 Mei 2024

Semangat HARDIKNAS: SMA Muhammadiyah 2 Singaraja Memaknainya dengan Upacara Bendera Bersama.

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS), SMA Muhammadiyah 2 Singaraja menggelar upacara bendera yang diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari siswa SD, SMP, SMA, guru dan staf, hingga mahasiswa program Asistensi Mengajar dan Kampus Mengajar. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan upacara bendera SMA Muhammadiyah 2 Singaraja yang pelaksanaannya dimulai dengan persiapan dari pukul 7.00 Wita dan berakhir pada pukul 8.00 Wita.

Pembina upacara, Bapak Imaduddin Syamil, S.Pd, memimpin jalannya upacara dengan penuh khidmat. Dalam amanatnya, pembina upacara membacakan pidato yang disampaikan oleh Kemendikbudristek, Bapak Nadiem Anwar Makarim. Pidato tersebut mengandung pesan-pesan penting yang menggugah semangat untuk terus memajukan dunia pendidikan di Indonesia.
Beberapa poin inti dari pidato yang disampaikan adalah mengenai perjalanan Kemendikbudristek dalam lima tahun terakhir yang memuat tentang perjalanan transformasi, perjuangan menuju perubahan, tantangan pandemi, kolaborasi dan perubahan, serta makna Merdeka Belajar. Perubahan dalam sistem pendidikan memerlukan perjuangan dan rasa tidak nyaman, namun perubahan tersebut penting untuk kemajuan pendidikan. Dampak pandemi juga menjadi sorotan dalam isi pidato, yang mana mengubah proses belajar mengajar secara drastis, namun juga memberi kesempatan untuk mengakselerasi perubahan. Bapak Nadiem juga menyampaikan harapan kepada para penggerak perubahan untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan menjaga dan meneruskan gerakan Merdeka Belajar.

Upacara HARDIKNAS di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja ini menjadi momentum penting untuk merefleksikan kembali peran pendidikan dalam pembangunan bangsa. Semangat ini diharapkan dapat terus ditingkatkan dan diimplementasikan dalam setiap aspek kehidupan pendidikan di Indonesia.

Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madyo Mangun Karso, Tur Wuri Handayani.

Penulis : Ni Kadek Siwi Cipta Dewi

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar