Sabtu, 18 Mei 2024

Gelar Graduation Day, SMA Muhammadiyah 2 Singaraja Lepas 39 orang Siswa Angkatan 2023/2024.


Wakil Ketua PDM Buleleng memberikan sambutan.

Setelah melawati semua proses penilaian Akhir yang dilaksanakan secara estafet mulai bulan Maret hingga akhir bulan April, anak-anak siswa kelas XII yang berjumlah 39 orang dinyatakan Lulus semua dan melanjutkan kegiatan pembelajaran khusus paska Ujian Sekolah berupa kegiatan pendampingan pengayaan bagi siswa yang melanjutkan kuliah dan materi pendampingan bisnis dan wirausaha, yang diakhiri dengan praktek menyablon. 

Tidak sampai disitu, program pembelajaran khusus diakhiri dengan kegiatan Kunjungan Lapangan ke beberapa tempat yang bertujuan bisa memberikan gambaran langsung atas potensi kegiatan yang bisa diambil atau dipilih dalam melanjutkan kehidupan setelah menyelesaikan study di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja.

Mengangkat tema "Taburkan gagasan, petiklah perubahan dan raihlah impian untuk masa depan", siswa kelas XII SMA Muhammadiyah 2 Singaraja menggelar Graduation Day hari ini Sabtu (18/5) 2024 mengambil tempat di gedung Kementrian Agama Kabupaten Buleleng.

Dalam sambutannya DM. Edy Suprayitno sebagai Kepala Sekolah, memberikan pesan kepada peserta Wisuda kelas XII, betapa kreatifitas tidak akan berarti tanpa dibarengi dengan integritas tinggi dalam mengawal kreatifitas yang sedang dibuat.

Melanjutkan pesannya, Edy Suprayitno mengingatkan kepada para peserta graduation agar di masyarakat nanti tetap ingat dengan Visi Sekolah yaitu "Insan Berkwmajuan, Berakhlak Mulia".

" dengan visi Insan Berkemajuan, kalian harus terus dan siap mengevaluasi diri dalam melaksanakan tugas apapun status kalian nanti, apakah Mahasiswa, pekerja atau Bos sekalipun. Dengan evaluasi diri artinya kita siap melakukan perubahan yang lebih baik dari sebelumnya." Tuturnya di hadapan para siswa kelas XII dan para tamu undangan yang hadir. 
" dan yang terpenting, apapun bentuk kesuksesan yang kelak kalian raih tetap utama adab dan akhlak, karena itulah terpenting dibalik capaian yang akan kalian dapatkan kelak." Imbuhnya menutup sambutannya.

Ketua Dikdasmen Drs. Sarwanto, MT. mengingatkan dalam pesannya kepada semua peserta graduation " jangan pernah melupakan shalat disetiap gerak dan aktifitas kalian kelak. Karena dengan shalat kita akan senantiasa ingat kepada Allah sang pemberi kenikmatan dunia yang kalian dapati kelak. Dan tak kalah penting jangan juga melupakan pembiasaan membaca Alquran sebagaimana yang sering kalian lakukan setiap pagi disekolah disaat akan memulia pembelajaran " ucapnya.

Sementara Wakil Ketua PDM Buleleng Bidang Dikdasmen Nyoman Dody Irianto, S.Pd mewakili Ketua PDM Buleleng, menyampaikan pesannya kepada seluruh peserta graduation agar tetap semangat dalam meraih cita-cita paska kelulusan ini.

" selamat kepada semua, semoga kalian dapat meraih kesuksesaan setelah menyelesaikan studynya di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja. Walau kondisi saat ini agak sulit khususnya bagi kalian yang ingin melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi dengan naiknya biaya kuliah, namun yakinlah semua akan teratasi dengan teruslah berdoa dan ikhtiar yang bersungguh-sungguh." Pungkas mantan Ketua Dikdasmen PDM Buleleng periode sebelumnya. 

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar