Senin, 22 April 2024

" Selesaikan Amanah Sampai Tuntas " ! Halal Bihalal SMA Muhammadiyah 2 Singaraja.

Senin (22/4) 2024 adalah hari pertama SMA Muhammadiyah 2 Singaraja memulai aktifitas pembelajaran setelah selama 2 pekan lebih menikmati liburan Lebaran paska Puasa Ramadhan 1445 H. 

Pada hari pertama masuk sekolah ini, proses pembelajaran efektif belum dilaksanakan, mengingat perlu diadakan pembersihan ruang kelas terlebih dahulu. Proses pembersihan dilakukan oleh masing-masing siswa di kelas mereka masing-masing.

Sebelum proses pembersihan dilaksanakan, seluruh civitas akademika SMA Muhammadiyah 2 Singaraja terlebih dahulu melaksanakan Halal Bihalal bersama di halaman sekolah. 

Dalam proses Halal Bihalal yang dilaksanakan dengan sangat sederhana dihalaman sekolah, seluruh anak-anak kelas X,XI dan XII, para dewan guru dan pegawai termasuk para Mahasiswa Undiksha yang sedang melaksanakan Asistensi Mengajar berbaris di halaman sekolah dengan tertib.

Kegiatan Halal Bihalal dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran secara bersama kemudian dilanjutkan dengan arahan dan nasehat dari Kepala SMA Muhammadiyah 2 Singaraja.

Memulai sambutan singkatnya diacara Halal Bihalal, Kepala Sekolah menyampaikan selamat Idul Fitri dan tidak lupa menyampaikan permintaan maaf yang setulus-tulusnya kepada semua peserta Halal Bihalal serta berharap tahun depan bisa bertemu kembali bersama bulan Ramadhan kembali.
Ia menyampaikan bahwa " selama sebulan kita dilatih untuk menjadi diri yang pandai bersyukur dan sabar. Sabar untuk "tidak"  melakukan hal-hal yang dihalalkan oleh Allah seperti makan dan minum, tentu paska Ramadhan kita akan mampu menghindarkan diri dari hal-hal yang dilarang Allah. Kitapun dilatih untuk pandai bersyukur dan ikhlas dalam menjalani suasana Ramadhan yang semua orang pasti memiliki perbedaan." Tuturnya.

" nah paska Ramadhan kita harusnya pertahankan dan lanjutkan hal-hal baik yang kita lakukan di Bulan Ramadhan. Kita usahakan harus menjadi insan yang lebih baik sebagaimana visi sekolah kita menjadi "insan berkemajuan dan berakhlak mulia". Sambungnya.

Diakhir sambutannya, Edy Suprayitno mengajak semua peserta Halal Bihalal untuk tetap bersemangat dalam melaksanakan dan menyelesaikan amanah.
" khususnya kelas 12, kalian jangan merasa sudah selesai di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja ini lantaran sudah selesai mengahadapi Ujian Sekolah. Belum, kedepan kalian masih akan mengikuti beberapa kegiatan, seperti Pengayaan materi bagi yang akan menghadapi UTBK, materi pembekalan dan motivasi bagi yang belum akan kuliah dan semua wajib ikut disaat pemberian materi teknik penyablonan sederhana dari pak Andi guru SMK Negeri 1 Sukasada di hari Sabtu dan Ahad nanti." Imbuhnya.

" dan di bulan Mei kalian akan mengadakan kunjungan belajar ke beberapa tempat seperti, Raider, Secata, Undiksha, Toko Hakiky, Museum Buleleng, Pabrik Kopi Banyuatis dan lainnya." Pungkasnya menutup sambutan. 

Kegiatan Halal Bihalal akhirnya ditutup dengan saling bermaaf-maafan diantara para peserta. 

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar