Sabtu, 27 April 2024

Proker KKN Mahasiswa Asistensi Mengajar: Jumat Sehat di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja


Suasana Senam Sehat Program Asistensi Mengajar

Singaraja, 26 April 2024, Mahasiswa program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Pendidikan Ganesha yang tergabung dalam program Asistensi Mengajar melaksanakan program kerja KKN kedua mereka, yaitu Jumat Sehat di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 26 April 2024, diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan mahasiswa Asistensi Mengajar. Sebelumnya, program kerja ini telah dibimbingkan dengan Dosen pembimbing dan juga telah disetujui oleh Kepala SMA Muhammadiyah 2 Singaraja.

Kegiatan Jumat Sehat dimulai dengan kegiatan pembiasaan pagi berupa doa bersama, dilanjutkan dengan kegiatan senam bersama pada jam pagi. Terdapat dua jenis senam yang dilakukan. Pertama adalah senam Maumere yang dipandu oleh mahasiswa Asistensi Mengajar, dan kedua adalah senam Pramuka yang dipandu oleh kolaborasi antara mahasiswa Asistensi Mengajar dan perwakilan siswa. Kedua kegiatan senam ini diikuti dengan sangat antusias oleh seluruh peserta.

Setelah selesai dengan kegiatan senam, mahasiswa Asistensi Mengajar menyampaikan program kerja KKN berikutnya, yaitu lomba kebersihan kelas. Lomba ini akan diikuti oleh siswa kelas X, XI, dan XII, dengan pemenang akan diumumkan pada 17 Mei 2024. Lomba kebersihan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan sekolah dan menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap lingkungan sejak dini.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Jumat Sehat berupa kegiatan senam ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi siswa dan lingkungan sekolah, serta mempererat hubungan antara mahasiswa Asistensi Mengajar dengan siswa dan guru di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja.

Penulis : Ni Kadek Siwi Cipta Dewi (Mahasiswa Asistensi Mengajar Undiksha)

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar