Minggu, 28 April 2024

Peringati HKB Nasional 2024: SMA Muhammadiyah 2 Singaraja Gelar Kegiatan Edukasi Bencana

Singaraja, 26 April 2024 - Sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana, SMA Muhammadiyah 2 Singaraja menggelar kegiatan khusus dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) Nasional 2024. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 26 April 2024, dipandu oleh Bapak Kepala Sekolah, Dewa Made Edy Suprayitno, S.Pd.

Dalam kegiatan ini, Bapak Edy Suprayitno menyampaikan teori mengenai kesiapsiagaan bencana kepada seluruh siswa. Materi yang disampaikan mencakup teori dasar kesiapsiagaan bencana, langkah-langkah yang harus diambil dalam situasi darurat, serta pentingnya memiliki pengetahuan tentang tindakan medis awal. Tak hanya itu, beliau juga memberikan praktek langsung tentang pembalutan luka kepada para siswa.
Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh seluruh siswa, yang diberikan kesempatan untuk mencoba praktek pembalutan luka secara langsung. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar dalam menangani keadaan darurat, yang dapat berguna dalam situasi bencana.

Pada sesi terakhir kegiatan, dilaksanakan sesi foto bersama yang diikuti oleh seluruh siswa, guru, staf, serta mahasiswa Asistensi Mengajar. Selain itu, untuk memperkuat pesan kesiapsiagaan, mereka juga membuat video dengan mengumandangkan slogan "Siap Untuk Selamat".

Dengan kegiatan ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya kesiapsiagaan bencana semakin meningkat di kalangan siswa dan masyarakat, sehingga dapat mengurangi risiko dan kerugian akibat bencana di masa depan.

Penulis : Ni Kadek Siwi Cipta Dewi

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar