Jumat, 05 April 2024

Ingatkan Bayar Zakat : Shalat Jumat Terakhir Bulan Ramadhan 1445 H.


EDISI KHUSUS RAMADHAN


Tidak terasa Jumat ini (05/4) yang merupakan Jumat terakhirpun telah tiba dibulan Suci Ramadhan ini. Ini artinya tinggal menghitung hari kita semua akan menyambut dan merayakan hari kemenangan dengan tibanya hari Raya Idul Fitri 1445 H. 

Khusus SMA Muhammadiyah 2 Singaraja hari ini adalah hari terakhir bersekolah untuk selanjutnya seluruh aktifitas pembelajaran diliburkan hingga tanggal 22 April 2024 yang merupakan hari masuk atau memulai pembelajaran diseluruh satuan pendidikan yang dimiliki oleh PDM Buleleng di bawah pembinaan Majelis Dikdasmen. 

Mengakhiri kegiatan hari ini, seluruh siswa melakukan kerja bhakti di dalam kelas dan di lingkungan sekolah hingga pukul 11.00 dan seluruh peserta didik dipulangkan selanjutnya menikmati libur lebaran.

Memasuki shalat Jumat yang merupakan Jumat terakhir di bulan Suci Ramadhan ini, Immaduddin Syamil selaku Khatib dan Imam Jumat mengingatkan kepada para jamaah untuk ingat menunaikan kewajiban untuk membayar Zakat.

" membayar zakat adalah perintah Allah yang merupakan salah satu rukun Islam yang wajib ditunaikan oleh umat Islam dibulan Suci Ramadhan." Tuturnya memulai kutbah Jumat siang ini di Masjid Al-Manar.

" adapun salah satu tujuan membayar zakat adalah untuk membersihkan dan mensucikan harta kita dan untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan." Tutup Kepala SMP Muhammadiyah 2 Singaraja ini mengakhiri.

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar