Kamis, 25 April 2024

Halalbihalal: Momen Keharmonisan Pasca Hari Raya Idul Fitri di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja

Mahasiswa Undiksha Asistensi Mengajar 2024

Pada hari Senin, 22 April 2024, suasana bahagia dan rasa kebersamaan terasa begitu kental di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja. Tanggal tersebut merupakan hari pertama sekolah setelah hari libur lebaran selama dua minggu. Acara spesial yang dinanti-nantikan oleh seluruh siswa, guru, dan staf ini merupakan wujud dari kebersamaan dan keharmonisan dalam mempererat silaturahmi.

Acara dimulai dengan pembiasaan pagi berupa doa bersama yang dilaksanakan oleh seluruh siswa, guru, dan staf yang dipimpin oleh siswa IPM yang bertugas. Suasana hening dan khidmat tercipta saat doa-doa dipanjatkan untuk keselamatan dan keberkahan di hari pertama kembali ke sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan SMA Muhammadiyah 2 Singaraja.

Setelah doa bersama, dilanjutkan dengan arahan oleh Bapak Ahmad Ferdian, S.Pd selaku Waka Kesiswaan. Beliau memberikan motivasi dan arahan kepada seluruh siswa untuk bersikap lebih baik lagi dan selalu patuh pada peraturan sekolah.

Tak kalah penting, arahan juga diberikan oleh Bapak Dewa Made Edy Suprayitno selaku Kepala SMA Muhammadiyah 2 Singaraja. Beliau menyampaikan harapannya agar seluruh siswa, guru, dan staf dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam menghadapi segala tantangan yang ada. Khusus untuk siswa kelas 12 yang akan segera menamatkan studinya di sekolah ini, harapannya adalah tetap dapat mematuhi aturan sekolah yang ada serta melakukan refleksi atas tiga tahun pembelajaran yang telah dilalui di SMA.
Suasana Halal Bihalal SMA Muhammadiyah 2 Singaraja
Acara puncak dari halalbihalal ini adalah kegiatan saling memaafkan dan mempererat silaturahmi antara seluruh siswa, guru, staf, serta mahasiswa Asistensi Mengajar. Momen ini menjadi waktu yang tepat untuk melupakan segala kesalahpahaman, serta menjalin kembali kebersamaan yang erat di antara warga sekolah.

Dengan adanya acara halalbihalal ini, diharapkan dapat terus terjaga keharmonisan dan kekompakan di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja. Semoga semangat kebersamaan yang tercipta dalam acara ini dapat terus menginspirasi untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik dan harmonis, baik pada hari ini maupun di masa yang akan datang.

Penulis : Ni Kadek Siwi Cipta Dewi

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar