Rabu, 24 April 2024

Gelar Program Pembelajaran Khusus. Kelas XII SMA Muhammadiyah 2 Singaraja diharap Sukses Kuliah Sukses Bekerja.

Motivasi Kepala Sekolah kepada Siswa Kelas XII

Mengusung Visi sekolah " insan berkemajuan dan berakhlak mulia ", SMA Muhammadiyah 2 Singaraja mengawali giatnya paska liburan Lebaran khususnya bagi peserta didik kelas XII, dengan program Pembelajaran Khusus paska Ujian Sekolah dimulai dengan 2 kegiatan yaitu Pengayaan materi UTBK bagi siswa yang akan melanjutkan kuliah berupa pemberian materi yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika. 

Sementara bagi siswa yang belum melanjutkan untuk kuliah diberikan pendampingan berupa materi-materi baik berupa materi motivasi maupun materi-materi yang berisi peluang-peluang bisnis online, serta materi berupa cara sederhana menyablon yang dilengkapi dengan prakteknya. 

Untuk materi teori pengayaan bahan-bahan UTBK dan materi motivasi diberikan mulai hari Selasa hingga Jumat, sedangkan materi praktek menyablon akan diberikan hari Sabtu dan Ahad (27-28/4) 2024.
Materi Pengayaan Mapel Bahasa Inggris bagi Siswa Kelas XII.

Senada dengan Visi dan Misi Sekolah, dari tahun ke tahun program Pembelajaran Khusus ini terus dilakukan perubahan dan perbaikan sesuai dengan pengamatan dan evaluasi yang dilakukan setelah pelaksanaan program. 

Tahun ini dalam pelaksanaan program Pembelajaran Khusus, anak-anak kelas XII diberikan 2 macam kegiatan paskan Ujian Sekolah yaitu Kegiatan Teori dan Kegiatan Study Lapangan dengan langsung datang ke Dunia Usaha dan instansi Pemerintah.

Adapun tujuan dari dijalankannya program Pembelajaran Khusus ini adalah, guna memberikan pendampingan dan motivasi serta membuka wawasan dan pengetahuan mereka akan potensi-potensi serta peluang-peluang yang ada di masyarakat paska menamatkan sekolah di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja. 

Berharap anak-anak yang akan kuliah mampu melewati Test UTBK dan lulus, serta anak-anak yang belum ada kesempatan kuliah tahun ini mendapatkan sedikit ketrampilan khususnya menyablon dan tentunya diharapkan mendapatkan informasi peluang-peluang usaha yang mungkin bisa diambil dan ditekuni. 

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar