Jumat, 26 April 2024

FGM Buleleng Support MDMC Peringati HKB 2024 Serempak.

Ananda SMP Muhammadiyah 2 Singaraja latihan membuat tandu darurat.

Dalam rangka menyemarakkan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2024 dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam, seluruh murid Muhammadiyah Buleleng mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA melaksanakan pelatihan singkat terkait kesiapsiagaan bencana  berupa pertolongan pertama dan sosialisasi bencana Jumat (26/4) 2024. 

Pelatihan tersebut ada yang berupa simulasi jika terjadi gempa, sosialisasi bencana terkait jenis dan karakter bencana maupun latihan penanganan korban luka dan pembuatan tandu. Semua kegiatan tersebut dilaksanakan serempak di halaman sekolah masing-masing di waktu yang sama 

Khusus kegiatan peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana yang diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah 2 Singaraja, diikuti dan disimak oleh seluruh Keluarga Besar sekolah dan juga dibersamai oleh para mahasiswa Undiksha yang sedang melaksanakan kegiatan Asistensi Mengajar selama 4 bulan di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja. Dan kegiatan yang diberikan adalah berupa sosialisasi jenis dan karakteristik bencana dan juga praktek singkat membalut luka yang terjadi di pelipis atau kepala.
Kegiatan HKB 2024 tahun ini cukup semarak dan semua sekolah di bawah Dikdasmen Buleleng dapat mengambil bagian dalam mendukung program pemerintah ini yang juga merupakan bagian dari program MDMC Buleleng. 

Dalam himbauannya melalui Chat WA group, Imaduddin Syamil selaku Ketua FGM Buleleng mengingatkan kepada seluruh Kepala Sekolah di bawah pembinaan Dikdasmen PDM Buleleng agar semua bisa mendukung dan memeriahkan peringatan HKB 2024.   

" Kita tidak akan pernah tau, kapan bencana alam seperti gempa bumi akan terjadi. Melatih mereka untuk siap siaga adalah suatu hal yang penting sekali. Agar meminimalkan korban jiwa, gangguan layanan, dan kerugian harta benda saat terjadinya bencana." Demikian ulasan Imad yang juga Kepala SMP Muhammadiyah 2 Singaraja ini memotivasi. 

‘Indonesia Tangguh, Indonesia Hebat’

----------------------------------------------------------
Pendaftaran Peserta Didik Baru Sekolah Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Tahun Pelajaran 2024/2025 masih terbuka. Segera daftarkan putra putri Ayah Bunda di sekolah Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Buleleng
----------------------------------------------------------
Sekolah Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Buleleng 
Religius dan Berkemajuan 
TK • SD • SMP • SMA 
Telp: 
087864844842 (Bu Nisa)
081936322184 (Bu Farida)
087701342406 (Pak Imad)
 085737411410 (Pak Edy)

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar