Minggu, 28 April 2024

Dunia Sastra Indonesia Berduka !

Kabar duka dari dunia sastra Indonesia. Penyair terkemuka, Joko Pinurbo atau yang dikenal juga sebagai Jokpin meninggal dunia pada hari ini (27/4) di usia 61 tahun. Joko Pinurbo, penyair yang dikenal dengan karya-karya yang penuh dengan keindahan dan kedalaman makna, meninggalkan jejak yang tak terlupakan dalam sastra Indonesia. Diantara karya-karya yang fenomenal, salah satu puisi yang terkenal bejudul 'Celana'. 

Reaksi duka cita pun mengalir dari kalangan sastrawan, budayawan, dan para penggemar karya Joko Pinurbo. Mereka mengenang kehadiran beliau sebagai sosok yang telah memberikan kontribusi besar dalam memperkaya khazanah sastra Indonesia.
Adapun syair terakhir yang diunggah pada laman instagram @jokpin. jogja yang berbunyi, 

"Yang berduka

dalam tralala

akan bersuka

dalam trilili"

Secara sederhana, syair itu menggambarkan suka dan duka yang saling susul-menyusul. Bahwa, setiap kesusahan tidak ada yang abadi. Bahwa, setiap hujan ujungnya pelangi. Bahwa, setiap jiwa akan selalu menemukan kesenangan dikehidupannya. 
Jenazah Jokpin akan disemayamkan di rumah duka PUKY di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan akan dimakamkan di Kabupaten Sleman, DIY, pada Minggu (28/4).

Penulis : Nazila Munif Al Khatib

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar