Kamis, 04 April 2024

Dibantu Mahasiswa AM Undiksha, Pesantren Ramadhan SMA Muhammadiyah 2 Singaraja Penuh Keakraban.

EDISI KHUSUS RAMADHAN

Mahasiswa Undiksha dalam Program AM turut dalam Acara Bukber.

Rabu, 3 April 2024 menjadi momen kerbersamaan yang berharga bagi SMA Muhammadiyah 2 SIngaraja. Mendekati bulan Ramadhan, setelah kegiatan evaluasi pembelajaran berupa Penilaian Tengah Semester 2 (PTS), Pesantren Ramadhan digelar dengan tema "Menjadi Insan Berkemajuan dan Berakhlak Mulia di Bulan Ramadhan" di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelas X hingga XII, seluruh guru beserta staf, serta seluruh mahasiswa Asistensi Mengajar.

Kegiatan dimulai pukul 7.45 dan berlangsung hingga 21.00 WITA. Acara dibuka dengan presensi peserta yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Edy Suprayitno selaku kepala sekolah, serta dihadiri oleh Ketua Majelis Dikdasmen yang sekaligus membuka pelaksanaan Pesantren Ramadhan.

Dalam kegiatan Pesantren Ramadhan, terdapat tiga materi yang disampaikan untuk menambah wawasan serta memberikan pemahaman kepada para peserta. Materi pertama adalah "Manfaat Infaq, Shodaqoh, dan Zakat di Bulan Ramadhan" yang disampaikan oleh Syarif Hidayat (LazisMu). Materi kedua adalah "Memanfaatkan Waktu di Masa Muda" oleh Bunga Mustika, M.Pd., seorang guru di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja. Materi ketiga adalah "Kajian Menjelang Buka: Menteladani Sifat dan Tingkah Laku Rasulullah sebagai Pemuda Muhammadiyah" oleh Ustadzah Latifah, S.Pd

Kegiatan Pesantren Ramadhan ditutup dengan Sholat Isya dan Taraweh Berjamaah. Sebelum Sholat Isya dan Taraweh Berjamaah dilaksanakan, terdapat juga acara buka puasa dan makan bersama dengan berbagai menu makanan, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Acara ini memberikan kesempatan bagi seluruh peserta untuk berinteraksi dan mempererat tali silaturahmi di bulan suci Ramadhan.

Pesantren Ramadhan menjadi momen yang sangat berarti bagi seluruh siswa, guru dan staf, serta mahasiswa Asistensi Mengajar, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memperkuat nilai-nilai kebersamaan di bulan Ramadhan sebagai bulan penuh berkah.

Penulis : Ni Kadek Siwi Cipta Dewi

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar