Rabu, 03 April 2024

Berbuka Penuh Berkah, SMA Muhammadiyah 2 Singaraja Masuki Puasa 10 Hari Terakhir.

EDISI KHUSUS RAMADHAN

Hari Rabu (03/4) 2024 adalah hari yang penuh berkah bagi keluarga besar SMA Muhammadiyah 2 Singaraja. Dimulai dengan pembukaan Pesantren Kilat Ramadhan dipagi hari hingga sepanjang hari dipenuhi dengan berbagai kegiatan yang sarat dengan ilmu antara lain, pemberian materi oleh bu Bunga Mustika yang menghantarkan materi betapa pentingnya memanfaatkan masa muda sebelum usia tua menghampiri. 

Kemudian dilanjutkan dengan berbagai kegiatan yang lebih mendekatkan para peserta Pesantren dengan Al-Qur'an, belajar menjadi da'i,  hingga waktu beranjak dan mendekati waktu jelang berbuka, para peserta diberikan siraman rohani oleh Ustadzah Latifah yang juga guru bidang study Geografi. 

Waktu berbukapun tiba, dengan segala kesederhanaan namun berlimpah rezeki berupa takjil baik makanan ringan maupun minuman berjejer di meja yang telah disiapkan oleh para panitia di halaman sekolah.
Proses berbuka dapat berjalan dengan lancar dan semua peserta Pesantren Kilat Ramadhan mendapatkan menu berbuka yang adil dan merata.

Memasuki agenda terakhir pelaksanaan Pesantren Kilat Ramadhan 1445 H, yaitu Shalat Taraweh, ananda Putra siswa kelas XII IPA tampil sebagai Khatib guna menyampaikan Kuliah Tujuh Menit dengan mengambil tema " Bergembira menyambut Ramadhan ".

" para jama'ah shalat taraweh yang dimuliakan Allah, sungguh merugi bagi siapa saja yang tidak bergembira dan berbahagia dengan datangnya bulan Suci Ramadhan. Bagaikan anak-anak yang diberikan mainan oleh orang tuanya, demikianlah kita bahagia menyambut Ramadhan, dan akan bersedih ketika kita akan berpisah dengan Ramadhan seperti saat ini yang masih menyisakan 7 hari lagi tersisa, dan semoga tahun depan Allah masih pertemukan kita bersama Ramadhan." Pungkasnya.

Dengan berakhirnya pelaksanaan shalat taraweh yang diimami oleh Ababil siswa kelas XI IPA dan sekaligus selaku Ketua PR IPM SMA Muhammadiyah 2 Singaraja, maka berakhir pula pelaksanaan Pesantren Kilat Ramadhan SMA Muhammadiyah 2 Singaraja hingga kegiatan pembelajaran dilanjutkan besok dan terakhir hari Jumat (5/4) 2024 untuk selanjutnya seluruh siswa diliburkan dalam rangka hari Raya Idul Fitri 1445 H sampai masuk kembali pada hari Senin (22/4) 2024.

EdPenaMu

Author & Editor

1 comments:

  1. How does the "Berbuka Penuh Berkah" event promote community spirit among students and teachers?
    Telkom University

    BalasHapus