Senin, 04 Maret 2024

Ujian Praktek Seni Budaya (Berkarya Tanpa Batas)

Tidak terasa waktu seolah berlari kencang, banyak hal dan kegiatan yang kita lakukan di sekolah mulai dari PBM, kegiatan organisasi hingga kegiatan Ekstrakulikuler.

Sekarang tiba saatnya siswa kelas 12 melaksanakan ujian praktek seni budaya. Ujian Praktek Seni Budaya dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2024 jam 07.00 - 12 30 WITA sesuai dengan jadwal yang telah diberikan oleh waka kurikulum.

Cabang seni yang diujikan pada ujian praktek ini adalah Seni Tari (kelompok) Seni Teater (Kelompok) dan Seni Rupa (Individu).

Teknis pelaksanaan Ujian Praktek Seni Budaya, siswa kelas 12 dibagi menjadi 6 kelompok, masing-masing kelompok menyiapkan tarian dan teater yg nantinya akan ditampilkan.Dimulai dari kelompok pertama yg menampilkan tarian dan teater yg sangat indah hingga kelompok terakhir.

Tarian yang disajikan merupakan tarian nusantara dan tari kreasi dimana masing-masing kelompok menampilkan tampilan terbaiknya. Semuanya kompak dan dapat bekerja sama dengan baik.

Pada penampilan teater para siswa memerankan perannya dengan sangat epik dan alami, ditambah dengan kostum dan riasan yang mereka gunakan untuk menunjang penampilan pada saat pertunjukan teater tersebut. Mereka mendalami karakter tokoh dengan cukup baik.

Setelah tarian dan teater selesai, dilanjutkan dengan seni rupa yaitu menggambar objek yg disipakan oleh guru seni budaya yaitu Bu Bunga objek tersebut adalah Bunga di dalam vas, masing- masing siswa menggambar objek tersebut dengan berbagai kreasinya. Hasilnya cukup baik digambar tersebut masing-masing siswa berkreasi tetapi tidak keluar dari tema yg ditentukan.

Alhamdullilah, ujian praktek seni budaya berjalan lancar  dan seru.

Dan tidak lupa diakhir ujian praktek saya selaku guru mata pelajaran seni budaya mengapresiasi kerja keras dan usaha semua siswa kelas 12, dan menitipkan pesan cinta kepada mereka agar dapat tumbuh menjadi insan yang selalu berpengang teguh dengan prinsip-prinsip Islam.

Semoga hal baik yang mereka cita-citakan dapat terwujud seiring dengan usaha dan doa yg dilakukan.

Aamiin.

Salam Sayang dan Bangga dari Bu Bunga untuk Seluruh siswa kelas XII.

fajar007.blogspot.com

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar