Sabtu, 23 Maret 2024

Tiga Doa Yang Tidak Tertolak, Salah Satunya Mereka Yang Sedang Berpuasa.

EDISI KHUSUS RAMADHAN


Sungguh tidak terasa puasa Ramadhan 1445 H sudah memasuki hari ke 13 dan malam ke 14. Baru saja sepertinya kita memulai malam pertama Taraweh, eh...tidak terasa sudah memasuki hari ke 13.

Alhamdulillah semua berjalan lancar, semua dalam kondisi sehat dan tetap bersemangat dalam melaksanakan Puasa Wajib di bulan Suci Ramadhan ini. Khususnya anak-anak komplek Perguruan Muhammadiyah yang ada di komplek Warga Camar, sangat full energy mulai sahur hingga Shalat Taraweh tiba, tidak ada lelah dan capeknya. Masjid dan halaman Komplek perguruan Muhammadiyah senantiasa selalu ramai dan heboh oleh candaan anak-anak, namun tetap kuat puasa hingga berbuka menjelang.

Pada kesempatan shalat ishak, Taraweh dan Kultum malam ini Sabtu (23/3) 2024, yang menjadi Imam dan Khatib adalah Imaduddin Syamil, S.Pd  kader Muda Muhammadiyah yang menjadi salah satu Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Buleleng yang juga diamanahi sebagai Kepala SMP Muhammadiyah 2 Singaraja.

Malam ini, Imad demikian biasa dia disapa menyampaikan beberapa hal yang baik dan berpahala besar jika banyak kita lakukan di bulan Suci Ramadhan ini.

" ada beberapa hal yang sangat baik kita lakukan khususnya di bulan Suci Ramadhan ini yaitu ; membaca Al-Qur'an, perbanyaklah membaca Al-Qur'an selama bulan suci Ramadhan karena nilai pahalanya sangat tinggi dari pada waktu kita habiskan hanya bermedia sosial saja. Lalu perbanyaklah berbagi atau sedekah apalagi berbagi takjil atau ifthar bagi mereka yang akan berbuka." Ujar salah satu Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bali ini.

Melanjutkan Kuktumnya, Imad mengingatkan kita semua jangan lupa sering-sering berdoa selama bulan Suci Ramadhan.

" karena ada tiga golongan orang yang ketika berdoa tidak akan ditolak oleh Alah SWT. Siapa mereka? Pertama, orang yang sesang berpuasa baik puasa sunnah maupun puasa wajib. Kedua, Pemimpin yang Adil, siapapun yang merasa menjadi pemimpin yang adil insyaaAllah doanya juga tidak akan ditolak. Dan yang ketiga, doa yang tidak tertolak atau pasti dikabulkan Allah adalah mereka atau orang-orang  yang sedang terzalimi." Tuturnya mengakhiri.

Sebagai infornasi tambahan, terkait dengan giat semarak Ramadhan Pemuda Muhammadiyah Buleleng yang akan mengadakan berbagi 1000 takjil, bagi para donatur yang berkeinginan menyalurkan donasinya besok hari Ahad (24/3) 2024 adalah hari terakhir penyaluran donasinya. Dan bagi semua yang sudah berpartiaipasi semoga Allah balas dengan pahala berlipat ganda. Aamiin.

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar