Kamis, 14 Maret 2024

Tetap Semangat Belajar, ditengah Berpuasa.


Akhir-akhir ini cuaca Singaraja hampir setiap hari diguyur hujan yang cukup lebat. Mendung senantiasa terus bergelayut dilangit Singaraja yang dulu biasanya, kesehariannya sepanjang tahun selalu panas dan panas. 

Dengan semangat Ramadhan di bulan ini peserta didik SMA Muhammadiyah 2 Singaraja tetap bersemangat memulai hari-hari di Sekolah yang senantiasa hujan atau diselimuti keberkahan Allah melalui mendung dan hujan-Nya.

Ditengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan seluruh peserta didik tetap antusias memulai kelas diawali dengan pelaksanaan pembiasaan berupa tadarus Al-qur'an yang didampingi oleh wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan dan seorang guru lainnya. 

Mereka dengan hikmat mengikuti pembiasaan hingga selesai dan dilanjutkan dengan shalat Duha secara berjamaah. 

Setelah pelaksanaan shalat Duha anak-anak kembali ke kelas masing-masing untuk mengikuti pembelajaran sesuai dengan mapel hari ini. Namun khusus di bulan Suci Ramadhan ini, pembelajaran yang biasanya dilaksanakan Full day dari jam 07.00 hingga 16.00, berkurang menjadi hingga pukul 14.00 kecuali Jumat hanya sampai 13.00 setelah shalat Jumat. 

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar