Selasa, 26 Maret 2024

Rapat Koordinasi Dikdasmen Dan AUM Pendidikan, Ruang Penguatan Organisasi.

Rabu (27/3) 2024 mengambil tempat di SMP Muhammadiyah 2 Singaraja Dikdasmen PDM Buleleng melaksanakan Rapat Koordinasi bersama Kepala AUM Pendidikan dari SD hingga SMA yang juga dihadiri oleh masing-masing Pembina Sekolah.

Pada kesempatan rapat Koordinasi kali ini hadir Pak Dody selaku Wakil Ketua PDM Buleleng yang membidangi Dikdasmen, Ketua Dikdasmen pak Sarwanto dan Mas Haryanto selaku sekretaris Dikdasmen  PDM Buleleng. 

Agenda Rapat Koordinasi kali ini membahas berbagai kegiatan yang sedang dan telah dilaksanakan di masing-masing tingkatan sekolah sekaligus sebagai laporan kepada Majelis Dikdasmen yang membawahi.

Dalam penyampaian laporannya khususnya SMA Muhammadiyah 2 Singaraja yang langsung disampikan oleh Kepala Sekolah, menyampaikan bahwa per bulan Maret ini anak-anak Kelas XII sudah mulai melaksanakan Ujian Praktek dan dilanjutkan dengan Ujian Sekolah pada tanggal 18 - 22 Maret 2024. Dan diteruskan Penilaian Tengah Semester bagi semua peserta didik kelas X dan XI dari tanggal 25 Maret sampai 1 April 2024. 

Terkait dengan pelaksanaan Puasa Bulan Ramadhan 1445 H, SMA Muhammadiyah 2 Singaraja akan mengadakan Pesantren Kilat Ramadhan nanti pada hari Rabu (3/4) 2024 yang akan diikuti oleh seluruh peserta didik dan Dewan guru serta pegawai. 

Masih berhubungan dengan anak-anak kelas XII, menindaklanjuti kegiatan paska Ujian Sekolah, pada tanggal 23 - 26 April 2024 nanti akan diberikan pengayaan materi bagi anak-anak yang akan melanjutkan Kuliah dan pembekalan cara menyablon sederhana oleh bapak Andi yang juga salah seorang anggota Majelis Dikdasmen Buleleng, pembekalan dari ananda Rifkhan anggota POLRI Alumni SMA Muhammadiyah 2 Singaraja dan juga pembekalan cara berbisnis via media online oleh bu Desy salah seorang Guru di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja yang cukup sukses, bagi mereka yang belum melanjutkan Kuliah.

Dilaporkan juga bahwa anak-anak kelas XII juga akan mengunjungi beberapa tempat instansi pemerintah dan DUDI yang ada diseputaran Singaraja. 

Dalam rapat koordinasi tersebut juga dihasilkan kesepakatan terkait dengan liburan Lebaran paska bulan Puasa Ramadhan ini dan beberapa keputusan-keputusan penting yang kesemuanya wajib dikawal dan dilaksanakan oleh semua AUM Pendidikan dibawah Dikdasmen PDM Buleleng. 

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar