Jumat, 29 Maret 2024

Ramadhan Bulan Tarbiyah. Ananda Siswa SMP Muhammadiyah 2 Singaraja Jadi Imam dan Khatib Taraweh.

EDISI KHUSUS RAMADHAN

Bulan Ramadhan juga sering disebut sebagai bulan penggemblengan, pembinaan dan pendidikan atau disebut juga sebagai Syahrut Tarbiyah.

Maka memasuki hari ke 19 dan malam ke 20 ini. Masjid Al-Manar menghadirkan Imam shalat Ishak, Taraweh dan Khatib Kultum adalah merupakan kader-kader muda Muhammadiyah dari SMP dan SMA Muhammadiyah 2 Singaraja. 

Sebagai Imam Shalat Ishak malam ini Jumat (29/3) 2024 adalah Ananda Muhammad Rizky Ramadhan yang merupakan siswa kelas XII IPS SMA Muhammadiyah 2 Singaraja. 

Sementara sebagai Imam Shalat Taraweh dan Withir adalah ananda Fairus Akbar yang merupakan siswa kelas 7   SMP Muhammadiyah 2 Singaraja. 
Pada saat penyampaian Kuliah Tujuh menit sebelum shalat Taraweh oleh ananda Lalu Rifqy Khilal Prayogi siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 2 Singaraja menyampaikan betapa mulia dan utamanya bulan Ramadhan bagi kita umat Islam. 

" sungguh merugi bagi siapa saja yang menyia-nyiakan bulan Ramadhan dan tidak menjadikannya sebagai bulan mengumpulkan dan meraup pahala sebanyak-banyaknya," sebutnya dengan penuh semangat.

Sebagai informasi tambahan, hari ini sebelum ananda-ananda dari SMP Muhammadiyah 2 Singaraja menjadi petugas Imam dan Khatib mereka dan teman-teman dan didampingi oleh seluruh guru dan pegawai SMP Muhammadiyah 2 Singaraja mengadakan acara berbuka puasa bersama di area sekolah dan di area Masjid Al-Manar. 

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar