Minggu, 17 Maret 2024

Pelaksannaan Ujian Sekolah Dan Rencana Program Study Lapangan Anak-anak Kelas XII.

Perjalanan waktu saat ini begitu sangat terasa cepat. Seperti baru saja memasuki Tahun Ajaran Baru 2023/2024, kini anak-anak kelas XII sudah kembali menghadapi Ujian Akhir Sekolah. 

Tahun ini adalah peserta Ujian Akhir Sekolah terbanyak dibandingkan dengan peserta tahun-tahun sebelumnya. Diikuti oleh 39 peserta, Ujian Akhir Sekolah SMA Muhammadiyah 2 Singaraja diadakan di 2 ruang kelas yang masing-masing kelas berisi peserta sebanyak 19 dan 20 orang peserta. 

Adapaun pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja ini akan berlangsung selama 5 hari yang dimulai sejak hari ini Senin (18/3) hingga Jumat (22/3) 2024.

Dalam pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah tahun ini bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Semoga kondisi puasa para peserta didik tidak mengurangi semangat dan konsentrasi mereka dalam menjawab soal-soal Ujian. Dan pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah tahun ini juga bersamaan dengan pelaksanaan Program Asistensi Mahasiswa Undiksha di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja.  

Sebagai informasi tambahan, setelah menyelesaikan Ujian Akhir Sekolah, di bulan April mereka akan mendapatkan pembekalan dan pengayaan bagi mereka yang akan melanjutkan Kuliah. Dan mendapatkan pelatihan-pelatihan singkat kewirausahaan bagi anak-anak yang belum melanjutkan untuk kuliah. 

Sementara di bulan Mei mereka akan diajak mengunjungi instansi pemerintah maupun swasta yang relevan dengan niat dan rencana yang mungkin mereka akan buat, seperti mengunjungi Secata Singaraja, Markas Raider, Polresta, Undiksha, Pabrik Kopi Banyuatis, Toko Atalntik Jaya dan Desa Sejarah Kampung Islam Pegayaman. 

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar