Jumat, 15 Maret 2024

Kader Muhammadiyah ! Bersabar Mengejar Pahala Di Bulan Ramadhan.

Memasuki malam ke enam dan hari kelima, pelaksanaan shalat Taraweh yang dilakukan oleh warga Muhammadiyah Singaraja, khususnya warga komplek Perguruan Muhammadiyah PDM Buleleng yang dilaksanakan di Masjid Al-Manar, masih berjalan penuh gairah.

Pelaksanaan Shalat Ishak dan dilanjutkan dengan shalat sunnah Taraweh yang dikomandoi oleh takmir masjid bekerjasama dengan Pemuda Muhammadiyah Buleleng diimami oleh para kader muda Muhammadiyah Singaraja dan diisi dalam penyampaian kuktumnya-pun didominasi oleh para dai kader Muda Muhammadiyah Singaraja. 

Pada pelaksanaan shalat taraweh malam keenam ini yang bertugas sebagai Imam dan Khatib pada saat kultum adalah Ustadz Husein Umar yang menyampaikan Kultum dengan tema " Keutamaan Bersabar ".

" para jamaah shalat Ishak dan insyaAllah shalat Taraweh malam ini, pada kesempatan ini saya ditugaskan untuk menyampaikan kultum dengan tema " Keutamaan Bersabar ". Memang sabar sangat mudah untuk diucapkan namun agak sukit untuk dilaksanakan." Tuturnya mengawali kultum.

" marilah kita tingkatkan nilai ibadah kita pada bulan suci Ramadhan kali ini, dan bersabar adalah bagian yang bisa membuat kita istiqamah dalam beribadah. Berbicara tentang sabar, sungguh ia tidak ada batasnya, namun kelemahan emosi kitalah yang mengakibatkan sabar sepertinya sangat berbatas." Ujarnya mengakhiri kultum malam ini.

Selanjutnya dilanjutkan dengan shalat Taraweh 8 rakaat dan 3 rakaat shalat witir. 

Sebagai informasi tambahan, dalam memeriahkan dan mengais pahala sebanyak-banyaknya, Muhammadiyah Buleleng melalui ortomnya terutama Pemuda Muhammadiyah akan menyelenggarakan beberapa giat antara lain, Buka Puasa bersama antara Nasyiathul 'Aisyiyah dan Pemuda Muhammadiyah, Berbagi 1000 takjil dan beberapa giat lainnya. 

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar