Selasa, 05 Maret 2024

Istiqamah Dalam Ikhtiar, Sosialisasi PPDB dan Silaturahmi SMA Muhammadiyah 2 Singaraja ke MTs. AL- Khairiyah Tegal Linggah.

Sebubung dengan penyelenggaraan PPDB, SMA Muhammadiyah bersilaturahmi dan mengadakan kegiatan sosialisasi ke MTs. Al- Khairiyah Tegallinggah. Tim sosialisasi terdiri dari Pak Ferdian, Bu Bunga , Pak Anshor dan dua orang siswa yaitu Yulli dan Sinta. Dimana Yulli merupakan alumni dari MTs. Al- Khairiyah Tegallinggah.

Kami sampai di sekolah tujuan pada pukul 09.00 wita waktu setempat. Dalam kegiatan sosialisasi ini Tim PPDB SMA Muhammadiyah 2 Singaraja disambut hangat oleh Kepala Sekolah MTs. Al-Khairiyah beserta beberapa guru. 
Kegiatan sosialisasi dimulai dari pembukaan yang  dibuka oleh  Bapak Arip selaku staff guru di MTs. Al Khairiyah, dan kemudian diserahkan kepada Tim PPDB SMA Muhammadiyah 2 Singaraja.

Siswa MTs. Al- Khairiyah menyambut kami dengan gembira dan penuh semangat. Bu Bunga menjelaskan gambaran umum mengenai SMA Muhammadiyah 2 Singaraja yaitu mengenai kegiatan intra dan ekstrakulikuler serta kurikulum yang digunakan di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja. Dilanjutkan pemaparan oleh Pak Ferdi mengenai cara pendaftaran untuk menjadi calon siswa SMA Muhammadiyah 2 Singaraja serta keuntungan yang didapatkan siswa jika mendaftar pada gelombang pertama dan gelombang kedua. Dijelaskan juga mengenai proses belajar mengajar di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja dimulai dari kegiatan belajar pukul 06.45 – 16.00 wita ba’da ashar, dengan full day school dan lima hari sekolah. 

Setelah itu dijelaskan pula mengenai ekstra wajib yang ada di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja yaitu tapak suci, Hisbul Wathon dan BTAQ ( Baca Tulis Al-Quran). Dan ditunjang dengan eksta-ekstra lainnya yaitu Aeromodeling, PMR, Jurnalistik, Teater dan panahan tradisional. Kemudian setelah penjelasan tersebut siswa mendapatkan formulir yang wajib diisi oleh siswa kelas IX MTs Al- Khairiyah, sebagai arsip bagi Tim PPDB SMA Muhammadiyah 2 Singaraja, terlepas dari apakah siswa tersebut mendaftar atau melanjutkan ke SMA Muhammadiyah 2 Singaraja atau tidak. 

Siswa MTs Al- Khairiyah sangat antusias terlebih lagi diakhir sebelum kegiatan sosialisasi berakhir diadakannya kuis yang berhadiahkan totebag berlogokan SMA Muhammadiyah 2 Singaraja.  Ada beberapa pertanyaan yang diberikan oleh Yulli dan Sinta kepada Siswa Kelas IX MTs Al- Khairiyah dan siapa yang benar menjawab maka akan mendapatkan hadiah tersebut. Dan kegiatan sosialisasi ditutup dengan ucapan hamdallah serta foto bersama sebagai dokumentasi.

Penulis : Bunga Mustika

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar