Sabtu, 30 Maret 2024

Geliat Muhammadiyah Buleleng Dalam Meraup Pahala Di Bulan Penghapus Dosa.

EDISI KHUSUS RAMADHAN

Hari ini Sabtu (30/3) 2024 merupakan hari ke 20 dan memasuki malam ke 21 Ramadhan 1445 H. 

Kegiatan Keluarga Besar Muhammadiyah Buleleng di hari Sabtu di bulan Ramadhan ini hari ke 20 ini bisa dikatakan sangat padat, mulai dari Angkatan Muda Muhammadiyah Buleleng ( Pemuda, Nasyiathul, IMM dan IPM ) yang menggelar " Tebar 1000 Takjil " disepanjang jalan Diponogoro, Kepala SMA Muhammadiyah 2 Singaraja yang ke Denpasar tepatnya ke SD Muhammadiyah 4 Denpasar untuk memberikan materi Mitigasi Bencana dalam acara Darul Arqam siswa kelas VI, hingga Ketua PDM Buleleng yang meluncur ke PDM Tabanan dalam rangka mengisi Tauziah dalam kegiatan Tabligh Akbar.

Semua aktifitas dan gerak ini senada dengan apa yang disampaikan oleh ananda Faiz panggilan akrab dari mantan Ketua PR IPM SMA Muhammadiyah 2 Singaraja periode 2023-2024 yang kebetulan malam ini mendapatkan giliran sebagai khatib Kultum di Masjid Al-Manar. 
" malam ini kita sudah memasuki malam ke 21 dan hari ke 20 puasa. Dan sama-sama kita ketahui bahwa Ramadhan adalah bulan yang menjanjikan pahala yang berlimpah kepada kita semua, tentu bagi mereka yang menghabiskan waktunya dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat." Ucap siswa kelas XII yang bernama lengkap Faiz Aqilansyah ini. 

" Puasa adalah momentum yg tepat bagi kita untuk membersihkan diri dari dosa yang selama ini kita perbuat. Karena Ramadhan adalah bulan yang menggembirakan bagi kaum muslimin
dengan banyaknya keutamaan didalam antara lain sebagai bulan  penghapus dosa, bulan penuh kebaikan dan bulan dibukanya pintu syorga dan ditutupnya pintu neraka." Pungkasnya.
Sementara sebagai Imam Shalat Ishak dan Shalat Taraweh kembali ditugaskan kepada Muhammad Rizqy Ramadhan siswa kelas XII SMA Muhammadiyah 2 Singaraja. 

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar