Senin, 05 Februari 2024

PROFIL SMA MUHAMMADIYAH 2 SINGARAJA



Matahari telah menampakkan sinarnya, menerangi setiap sudut di kawasan kota ini. Di tengah keramaian kota, terdapat sebuah institusi pendidikan yang menjadi cikal bakal keberhasilan para generasi muda, SMA MUHAMMADIYAH 2 SINGARAJA.

SMA MUHAMMADIYAH 2 SINGARAJA didirikan pada tahun 1986. Kemudian mendapat izin beroperasi dan di sahkan pada 1 Juli 1988, oleh Bapak I Negah Martha selaku kementrian Pendidikan dan Budaya. 
SMA MUHAMMADIYAH 2 SINGARAJA merupakan sekolah dengan berlandaskan amar ma’ruf dan nahi munkar. Demi memenuhi standar nasional Pendidikan jenjang minimal bagi guru adalah strata 1, selain itu terdapat guru dengan kualifikasi strata 2. Semua guru tetap dituntut untuk mengembangkan diri melalui kegiatan workshop, diklat, ataupun studi lanjut.

Di SMA MUHAMMADIYAH 2 Singaraja peserta didik dibudayakan untuk penguatan akidah, akhlak, ibadah dalah kegiatan sholat berjamaah, Memperkuat semangat membaca,
SMA Muhammadiyah 2 Singaraja menawarkan rancangan pendidikan yang komprehensif dan berbasis Islam. Sebagai lembaga pendidikan yang telah mengukir prestasi dan mencetak generasi unggul sejak berdirinya, kami menyadari pentingnya memberikan Pendidikan dengan cara pandang  luas yang tidak hanya dalam hal akademik, tetapi juga dalam pengembangan spiritual, moral, dan kepribadian yang kokoh sesuai dengan ajaran Islam.

SMA MUHAMMADIYAH 2 SINGARAJA MENAWARKAN: Pendidikan akademik yang berkualitas tinggi yang sesuai dengan kurikulum nasional yang telah disesuaikan dengan nilai-nilai Islam. Diajak untuk mengembangkan karakter yang kuat dan berintegritas sesuai dengan ajaran agama Islam. Terlibat kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler untuk mendukung pengembangan bakat dan minat serta memperluas wawasan. Didukung oleh tenaga pengajar yang berkualitas dan berkomitmen tinggi dalam membimbing dan memberikan dukungan kepada setiap siswa. Merasakan suasana belajar yang inspiratif dan penuh semangat, di mana keberagaman dihargai dan diperkaya.

SMA MUHAMMADIYAH 2 Singaraja memiliki beberapa program bersifat non akademis, SMA MUHAMMADIYAH 2 SINGARAJA memiliki beberapa program ekstrakurikuler wajib yaitu: Hisbul Wathan, Tapak Suci dan Baca Tulis Al-Qur'an. Sementara untuk ekstra pilihan ada Panahan, Aeromodelling, PMR, Theater dan Jurnalistik.

Ditulis oleh : Nazila Alkhatib

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar