Minggu, 25 Februari 2024

Mengenal Lebih Dekat Sosok Kepsek Smamudaraja

Dewa Made Edy Suprayitno atau lebih akrab disapa Pak Edy (50), dilahirkan di Kediri, 16 April 1974. Edy merupakan kepala sekolah SMA Muhammadiyah 2 Singaraja, periode 2020-2024. Beliau merupakan keturunan antara orang Jawa-Kediri (Ibu) dengan Bali-Karangasem (Ayah). Edy menikah dengan Syifaiyah dan dikaruniai seorang putri dan dua orang putra. Edy memiliki kegemaran menulis berita dan tertarik dengan jurnalistik. Edy menempuh Pendidikan strata 1 Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Mahasaraswati.

Edy aktif kegiatan ber-Muhammadiyah sejak masa sekolah. Mulai dari Remaja Masjid di Masjid Muhammadiyah, IMM (1998) , Pemuda Muhammadiyah, MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) 2009, dan KOKAM Buleleng, dan sekretaris LPCRPM(Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting dan Pembinaan Masjid) 

Karir sebagai guru mulai digeluti Edy sejak tahun 2005. Keinginan menjadi seorang guru baru disadari saat SMA, kesenangan berbagi ilmu dan informasi kepada orang lain memantapkan hati seorang Edy untuk menjadi seorang pengajar. Pada tahun 2020, Ia dimandati sebagai seorang kepala sekolah dan merasa harus menjalani kehidupan sebagai seorang kepala sekolah dengan serius karena merupakan sebuah Amanah.

Sebagai seorang kepala sekolah mengajak  dan mengatur seseorang untuk mau berubah dan memperbaiki diri sesuai dengan visi misi sekolah secara continue merupakan suatu tantangan yang serius yang dialami Edy selama menjadi kepala sekolah. Prinsip hidup yang dipegang teguh seorang Edy Suprayitno adalah katakan benar adalah benar katakan salah adalah salah ikuti hati nuranimu, walaupun kita dikucilkan orang selagi kita benar jalani saja ada Allah, ‘kan? Namun, kalau kita salah, harus berani mengakui.

Penulis: TIM JURNALISTIK SMAMUDARAJA (Nabil Khairul, Fatimah Azzahra, Arimbi, Yuni Safitri, Faiz Aqilansyah, Aliya Sabila)

fajar007.blogspot.com

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar