Senin, 05 Februari 2024

Evaluasi Diri menjadi Roh Visi Sekolah Kami, "Insan Berkemajuan dan Berakhlak Mulia"

Sebagai bukti kami mengawal dan merawat Visi Sekolah yaitu *"Insan Berkemajuan dan Berakhlak Mulia"*, adalah dengan cara secara istiqamah kami melaksanakan evaluasi pembelajaran dan pelayanan kami kepada seluruh peserta didik. 

Evaluasi bulanan yang kami laksanakan disetiap awal bulan adalah cara kami melihat kembali dan mengintrospeksi semua yang telah kami lakukan selama sebulan. Semua yang telah kami lakukan, mulai dari sikap, kedisiplinan, komitment baik pada diri siswa dan kami sendiri selaku pendidik, pengajar dan pelatih bagi semua siswa.

Hari ini Senin (5/2) 2024 setelah makan siang bersama, kami memulai rapat evaluasi bulanan yang kami laksanakan di ruang guru yang juga menjadi ruang Podcast dan perpustakaan mungil SMA Muhammadiyah 2 Singaraja. 

Diawali dengan arahan dan evaluasi dari Kepala Sekolah, dimana yang menjadi penekanannya adalah seluruh guru, pegawai dan Kepala Sekolah harus mampu menjadi tauladan bagi seluruh peserta didik. 

" apa yang akan kita perlihatkan atau pertontonkan bahkan ajarkan kepada anak-anak, hal itulah yang akan dijadikan model oleh mereka, maka sangat penting Kepala sekolah harus menjadi tauladan yang baik bagi semua guru, pegawai dan siswa, pun guru yang menjadi garda terdepan dalam pendidikan pastinya akan menjadi tauladan bagi seluruh peserta didik." Tutur kepala sekolah kami.

Selain mengevaluasi segala hal yang telah kami lakukan kepada siswa, kami juga membahas hal-hal penting terkait program yang akan kami lakukan yang menjadi kegiatan terdekat kami, antara lain Ujian sekolah, Ujian Tengah Semester dan PPDB. Dan juga menjadi perhatian penting kami adalah membuat aturan terkait pemakaian seragam bagi kami para guru disetiap harinya. Hal ini menjadi penting agar penampilan kami juga bisa menjadi tauladan bagi seluruh peserta didik. 

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar