Kamis, 01 Februari 2024

Bersinergi Bersama Orang Tua Kawal Siswa Kelas XII Yang Akan Hadapi Ujian Sekolah.

Mengawali bulan February disemester 2 ini, SMA Muhammadiyah 2 Singaraja mengundang orang tua siswa kelas XII dalam rangka mensosialisasikan agenda kegiatan yang akan dihadapi oleh putra dan putri mereka. 

Pertemuan orang tua siswa khusus kelas XII ini bertujuan untuk menginformasikan kepada orang tua siswa agar ikut serta mengingatkan dan mengawal anak-anak mereka terkait semua agenda yang akan dihadapi di semester akhir ini.

Diikuti oleh 27 orang dari 39 yang diundang, silaturahmi antar orang tua bersama pihak sekolah diadakan diruang kelas IPA yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh salah satu siswa kelas XI IPA. 

Pada saat memberikan arahan umum sebagai pembuka dalam pertemuan bersama orang tua siswa tersebut, Kepala SMA Muhammadiyah 2 Singaraja, menjabarkan beberapa kegiatan yang akan dihadapi oleh para siswa kelas XII antara lain ; Ujian Sekolah baik praktek maupun teori yang akan dihadapi dibulan Maret ini. Dan kegiatan "Pembelajaran Khusus" paska Ujian Sekolah.

" pembelajaran khusus yang dimaksud adalah kegiatan pendampingan bagi mereka yang lulus mau kuliah, maupun pembekalan bagi mereka yang lulus mau bekerja." Terang Edy Suprayitno kepada semua orang tua siswa yang berkesempatan hadir.

" pembekalan yang diberikan kepada yang akan kuliah adalah pengayaan materi ujian masuk Perguruan Tinggi negeri, dan berupa sharing informasi dan motivasi bagi mereka yang akan bekerja." Sambungnya.

Disamping pembekalan berupa pengayaan dan motivasi-motivasi, anak-anak kelas XII juga akan diajak mengunjungi instansi pemerintah maupun swasta dimana mereka bisa berinteraksi langsung dengan orang-orang yang telah berhikmad di tempat yang kita kunjungi. 

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar