Kamis, 11 Januari 2024

Maju dan Berakhlak Bersama SMA MUHAMMADIYAH 2 SINGARAJA.


SMA MUHAMMADIYAH 2 SINGARAJA yang berlokasi di Jln. Camar No. 8 Kelurahan Kaliuntu, Singaraja-Buleleng, hingga kini masih eksis dan berhikmad melayani masyarakat dengan mendidik anak-anak yang akan menjadi penerus kepemimpinan bangsa ini dengan semangat " Insan Berkemajuan dan Berakhlak Mulia."

Dengan semangat berkemajuan, perlahan namun pasti SMA Muhammadiyah 2 Singaraja senantiasa terus melakukan perubahan dan perbaikan. Sejak 3 tahun lalu walau Covid 19 masih melanda, SMA Muhammadiyah 2 sudah sedikit demi sedikit membuat beberapa terobosan yang bisa memberikan gairah para pendidik dan peserta didik untuk belajar dan mengajar.

Mengingat saat ini adalah era yang telah banyak dipengaruhi oleh kemajuan teknologi digital dan internetisasi, sejak 2 tahun lalu SMA Muhammadiyah 2 Singaraja telah membuat web site sekolah dan membuat Podcast yang bertujuan untuk dijadikan sarana mempermudah dan memperluas jangkauan penyebaran informasi dan komunikasi terkait dengan perkembangan SMA Muhammadiyah 2 Singaraja.

Website Sekolah dan Podcast SMAMUDARAJA, sampai saat ini secara konsisten dan secara periodik menjalankan agendanya dengan menulis berbagai informasi, berita dalam website sekolah dan menyiarkan melalui udara berbagai informasi dengan berbagai isu dan mendatangkan para nara sumber yang relevan dangan isu yang sedang diperbincangkan.

Terkait dengan pengembangan minat dan bakat para peserta didik, SMA Muhammadiyah 2 Singaraja telah membuka ekstra kurikuler yang bisa merangsang minat dan bakat mereka baik yang berhubungan dengan kecerdasan, ketelitian, kegesitan, kedisiplinan dan keimanan dalam beberapa macam ekstra kurikuler yaitu, Seni Bela diri Tapak Suci, Hizbul Wathan, Baca Tulis Alquran, AERO MODELING, PMR dan Memanah.

Khusus untuk kegiatan paska pelaksanaan Ujian Sekolah bagi siswa kelas XII, sekolah memberikan program khusus bagi mereka yaitu PEMBELAJARAN KHUSUS yang berisikan kegiatan Pembelajaran dan Pelatihan yang kesemuanya ditujukan kepada para siswa agar mendapatkan bayangan dan berbagai informasi terkait apa yang akan mereka lakukan setelah menamatkan sekolah di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja apakah melanjutkan kuliah ataupun lanjut untuk bekerja.

Dengan semangat "insan berkemajuan dan berakhlak mulia" SMA MUHAMMADIYAH 2 SINGARAJA berusaha mampu mencetak kader-kader Muhammadiyah dan bangsa yang berkemajuan atau berfikir maju dan mau mengembangkan diri dan pastinya tetap memiliki akhlak yang mulia.

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar