Rabu, 20 Desember 2023

Pelatihan Matematika Pengimbasan Metode GASING Prof. Yohanes Surya oleh SD Muhammadiyah Singaraja.

Paska pembagian rapot hasil belajar semester ganjil 2023, dan memasuki masa liburan hingga tahun baru masehi 2024, SD Muhammadiyah Singaraja mengadakan Pelatihan Matematika atau Numerasi Metode Gasing selama 3 hari mulai Selasa 19 Desember hingga 21 Desember 2023 yang dihelat di SD Muhammadiyah Singaraja.

Pelatihan ini adalah pengimbasan dari pelatihan sebelumnya yang diikuti oleh ustadz Nengah Imam Mahdi, S.Pd di SD Negeri 3 Pengelatan, Buleleng selama 12 hari.

" Pelatihan ini diikuti oleh segenap Dewan guru SD Muhammadiyah Singaraja, yang bertujuan agar para dewan guru dapat menyampaikan materi Matematika dengan cara gampang, asik dan tidak bikin pusing baik pengajarnya apalagi peserta didiknya." Ungkap Imam Mahdi sekaligus selaku Nara Sumber pada pelatihan ini.

Metode Gasing yang diterapkan ini adalah metode yang diperkenalkan oleh Prof. Yohanes Surya yang sudah tidak asing lagi merupakan seorang motivator ulung dan profesional dalam hal akademik khususnya Ilmu Matematika. 

" Sangat efektif sekali untuk anak-anak kalau kita terapkan kepqda mereka," imbuh Mahdi.

Adapun materi yang diberikan kepada para peserta pelatihan ini adalah ,Penjumlahan, Perkalian, Pengurangan dan Pembagian dengan metode Gasing.

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar