Sabtu, 23 Desember 2023

Guru SMA Muhammadiyah 2 Singaraja Diamanahi Sebagai Ketua PDPM Buleleng Periode 2023-2027.

Ahad (24/12) 2023 bertempat di Rumah Makan Manalagi Singaraja, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Buleleng menggelar Musyawarah Daerah ke 18 dengan mengangkat tema " Pemuda Negarawan Harmonis Memajukan Buleleng.

Diikuti oleh seluruh anggota Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah, perhelatan 5 tahunan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan yang diharapkan. 

Dibuka oleh Pjb. Bupati Buleleng yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Buleleng Komang Kappa Tri Aryandono, S.IP, pada saat memberikan sambutan dan sekaligus membuka, Komang mengajak Pemuda Muhammadiyah 
" harus mampu membawa perubahan dengan cara tetap kreatif, inofatif dan merangkul semua komponen dalam mendukung program pemerintah, serta mampu memberikan kontribusu positif bagi pembangunan Kabupaten Buleleng." Ungkapnya.
Kesempatan berbeda, Ali Susanto, M.Pd selaku Ketua PDM Buleleng memberikan pesan kepada seluruh peserta Musyawarah Daerah.
" bahwa Musyawarah ini adalah forum belajar yang nantinya akan menjadi pelanjut gerakan Muhammadiyah Buleleng. Semangat bermusyawarah harus bergembira bukan semata-mata adu argumentasi dan debat. Di Muhammadiyah kita dituntut tidak hanya bisa bekerjasama, tapi juga  harus mampu sama-sama bekerja." Tuturnya.

Mengakhiri sambutannya, Ali menekankan agar musyawarah itu harus dilakukan dengan cara baik sebagaimana sarang lebah yang bisa mengeluarkan sesuatu yang baik yaitu madu, karena Muhammadiyah adalah tempat berkumpulnya orang-orang ikhlas dan semangatnya demi kepentingan Muhammadiyah." Tutupnya.

Ketua PWPM BALI Periode 2023-2028 Abdilah Nur Ikhsan, S.Si. Gr, saat memberikan sambutannya menekankan kepada semua yang hadir agar Pemuda Muhammadiyah  " mampu mengambil peran di masyarakat dalam pembangunan dan mampu mewarnai dinamika dimasyarakat umum maupun di perserikatan bukan justru menjadi bagian yang diwarnai. Terpenting Pemuda Muhammadiyah harus mampu terdepan dalam aqidah islam dan mampu menjadi teladan.
Terakhir saya mengharapkan siapapun yang terpilih harus disupport dan bergerak bersama-sama." Pesan guru Kimia yang juga sebagai Ketua FGM Bali ini.

Sementara disaat menyampaikan 
Pidato iftitah sebagai Ketua PDPM Buleleng periode  2018-2023, Soleh Abidin, S.T, menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah hadir dan membacakan Pidato Iftitahnya dengan penuh semangat.

" bahwa pemuda Muhammadiyah  lahir sebelum RI berdiri dan jangan pernah mempertanyakan kesetiaan pemuda Muhammadiyah kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Menjadi hal sangat penting selaku pemuda kita harus mampu mentrasnformasi nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari sebagaimana tema Musyda kita kali ini." ungkapnya 

" selanjutnya ijinkan kami memberikan beberapa pesan kebangsaan kepada kita semua,
mari kita hindari politik sektarian dan utamakan politik mempersatukan dengan mengedapankan persatuan dan kesatuan bangsa. Pesan keumatan terkait politik saat ini, saya mengajak bahwa politik perlu sentuhan agama tapi jangan politisasi agama." Ucapnya penuh semangat.

Pada saat acara pembukaan ini sekaligus diserahkan hadiah kepada para pemenang dalam kegiatan semarak musyda XVIII yaitu berupa pertandingan badminton antar anggota, yqng diserahkan oleh Kepala Kesbangpol yang didampingi oleh Ketua PDM Buleleng.

Setelah proses upacara pembukaan berakhir, agenda selanjutnya adalah beberapa persidangan-persidangan yang dapat dijalankan dengan baik dan lancar, hingga dilanjutkan dengan pemilihan calon Pimpinan Formatur sebanyak 9 orang. 

Didasarkan dengan semangat kebersamaan, akhirnya Formatur Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Buleleng terpilih dengan formasi sebagai berikut :

1. Muhammad Faediansyah, S.Or selaku Ketua.
2. Sarif Hidayat, SE, selaku Sekretaris
3. M. Adid, selaku Bendahara 1 
4. Abdul Gafur, selaku Bendahara 2
5. Afdal Efendi anggota
6. Hari Prayitno anggota
7. Husein Umar anggota
8  Rahul Ammar anggota, dan 
9. Immadudin Syamil sebagai anggota.

Menutup kegiatan Musyawarah Daerah PDPM Buleleng ke 18, Ketua Baru terpilih Muhammad Fardiansyah menyampaikan pidato Iftitah dengan penuh semangat.

" yang muda harus berani membuat perubahan dan jangan tanggung-tanggung dalam melaksanakan amanah harus serius dan jangan main-main. Tak lupa saya senantiasa meminta masukan dan arahan dari para senior dalam pelaksanaan tugas saya selaku Ketua." Pungkas pemuda asal Bima ini.

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar