Selasa, 17 Oktober 2023

Mengintip Persiapan Para Siswi Menyambut Bulan Bahasa 2023.

Menyambut pelaksanaan Bulan Bahasa yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 - 27 Oktober pekan depan, anak-anak putri gabungan kelas X, XI dan XII SMA Muhammadiyah 2 Singaraja jauh-jauh hari telah melakukan persiapan berupa latihan tari yang dipandu oleh Ibu Bunga pengampu Mapel Seni Budaya dan Ibu Illa pengampu Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. 

Dalam rangka memeriahkan Bulan Bahasa tahun ini SMA Muhammadiyah 2 Singaraja akan menggelar Panggung Literasi Seni dan Budaya yang akan menampilkan beberapa kesenian seperti pembacaan puisi, bernyanyi, menari, teater dan beberapa seni lainnya.

Khusus untuk seni menari yang akan ditampilkan adalah tarian Aceh yang akan dipersembahkan oleh seluruh siswi putri yang telah dipilih sebelumnya. Melalui garapan ibu Illa yang diampingi oleh ibu Bunga, anak-anak telah melakukan beberapa kali latihan sejak awal bulan September sampai saat ini.

Sedikit mengetahui sejarah asal muasal Bulan Bahasa, karena bulan Oktober terdapat peristiwa penting, yakni Sumpah Pemuda. Saat itu, para pemuda mengakui bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan yang mengikat keberagaman bangsa Indonesia sebagai bangsa yang satu.



EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar