Senin, 09 Oktober 2023

Kelas Kecil

 

Saya sengaja memotret aktifitas mereka, ternyata ada yang sadar kamera, sebelah paling kiri siswi bernama nesya, sambil bergaya meringis dia itu.

Kelas ini mini, hanya terdiri 6 peserta didik. Statusnya sudah 2 tahun menjadi program IPA, dulu menjadi pioner kita di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja. Punya kakak tingkat, yang akan lulus nanti, tinggal menghitung bulan saja. 

Mengajar di kelas kecil, santai, rileks, cukup suara lirih tanpa ngoyo sekalipun sudah dapat merasuk ke pikiran anak-anak dalam menerima pelajaran. Meski tidak semua senang dalam mapel matematika. Hanya 2 siswa yang menonjol, benar-benar perhatian dengan materi yang saya sajikan. 

Sempat sekali waktu, saya membuka curhat dengan mereka, menanyakan mata pelajaran apa yang paling disuka, ternyata banyak yang menjawab, pertama kimia, lalu kedua biologi, dan terakhir saya pikir matematika. Ternyata tidak. Saya ketawa bersama mereka, entahlah apa yang disuka pada urutan ketiga ini. Lanjut saya penasaran tanya kembali, mereka menyampaikan bahwa, siswa kelas kecil ini tidak suka pelajaran matematika, namun suka gurunya saja dibanding materinya. Sambil saya tutup kegiatan belajar mengajar saat itu dengan guyonan bersama.

By : Ahmad Fajarisma

fajar007.blogspot.com

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar