Rabu, 25 Oktober 2023

Gelar Bulan Bahasa! Angkat Tema " Literasi Dalam Kebhinekaan Untuk Kemajuan SMA Muhammadiyah 2 Singaraja dan Bangsa ".

Menyambut dan memeriahkan Bulan Bahasa 2023, hari ini Kamis (26/10) SMA Muhammadiyah 2 Singaraja menggelar acara pembukaan Pagelaran Bulan Bahasa 2023 dengan mengambil tema " Literasi Dalam Kebhinekaan Untuk Kemajuan SMA Muhammadiyah 2 Singaraja dan Bangsa ".

Perhelatan pagelaran Bulan Bahasa yang akan diadakan selama 2 hari yang dimulai hari ini hingga esok siang menjelang Jumatan dihadiri oleh seluruh siswa-siswi, dewan guru dan pegawai serta pembina SMA Muhammadiyah 2 Singaraja.

Dalam memberikan laporan selaku Ketua Panitia pelaksana pagelaran Bulan Bahasa, Ahmad Ferdian melaporkan pagelaran Bulan Bahasa tahun ini akan diadakan selama 2 hari dan diisi dengan berbagai kesenian dan budaya, seperti pembacaan puisi, story telling, karaoke, tari saman, theatre/drama dan berbagai pagelaran lainnya seperti akustik dan stand up komedi.

Diwaktu yang berbeda, disaat memberikan sambutan, Edy Suprayitno selaku Kepala SMA Muhammadiyah 2 Singaraja membacakan sebuah puisi karyanya sendiri yang berjudul "Belajar Bersama Waktu" yang memiliki pesan bahwa belajar telah dimulai sejak lahir hingga mati. Dan pandai-pandai mengambil hikmah dalam proses kehidupan sehingga semua memberikan makna.

" Poleslah waktumu dan marakkan dengan belajar. Karena waktu tanpa belajar bagai patung yang hanya dijajar.
Warnailah waktu hidupmu dengan kalimah (belajar). Karena hidup tanpa kalimah bagai buku tanpa hikmah karena tidak pernah dijamah." demikian sebagian isi puisi yang dibacanya.

Sementara Sarwanto selaku Ketua Dikdasmen PDM Buleleng disaat memberikan sambutan dan sekaligus membuka , menyampaikan pesan kepada pesereta didik dan seluruh hadirin yang hadir agar senantiasa berliterasi dalam proses belajar dan mengajar.

" sesuai dengan tema, Literasi Dalam Kebhinekaan Untuk Kemajuan SMA Muhammadiyah 2 Singaraja dan Bangsa, maka kita harus mau terus berliterasi atau juga disebut kemelekan yang artinya membuka diri untuk terus mengisi diri demi kemajuan Sekolah dan Bangsa." Ungkapnya.

Setelah pembukaan usai penampilan perdana ditampilkan pembacaan puisi oleh siswa kelas XII dan selanjutnya pembacaan story telling dan lainnya.

Pagelaran Bulan Bahasa SMA Muhammadiyah 2 Singaraja selanjutnya akan dilanjutkan esok hari dengan menampilkan Tarian Saman dari seluruh siswi gabungan kelas X, XI dan XII, Theater dari siswa dan siswi gabungan kelas juga dan tampilan akustik serta dimeriahkan dengan karaoke oleh siswa dan beberapa guru. 

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar