Kamis, 21 September 2023

Siswa Kelas XII SMA Muhammadiyah 2 Singaraja Terima Sosialisasi Pemilu Bawaslu.

Jum'at (23/9) 2023 pembelajaran di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja  seperti biasa diawali dengan pembiasaan yang diisi dengan membaca Al-Qur'an, menfhafal dan diakhiri dengan nasehat-nasehat yang disampaikan oleh beberapa orang guru pendamping.

Setelah mengikuti pembiasaan,  anak-anak khususnya kelas XII mendapatkan Sosialisasi kepemiluan dari Bawaslu Kabupaten Buleleng yang diselenggarakan oleh PPK Buleleng.

Dalam penyampaiannya, pihak Bawaslu menhelaskan kepada anak-anak, agar tahun depan yang sudah memiliki hak suara agar menggunakan haknya dengan sebaik-baiknya, dan juga dijelaskan bagaimana anak-anak atau masyarakat juga memiliki kewajiban untuk ikut menjadi pengawas dalam pelaksanaan proses perhelatan Pemilu nanti.

" sebagai warga negara yang baik dan telah memiliki hak untuk ikut memberikan suara dalam Pemilu nanti, gunakanlah hak kalian dalam memilih nanti. Dan terpenting yang kalian perlu ketahui adalah bahwa kalian juga memiliki tanggung jawab dalam mengawasi seluruh proses persiapan, pelaksanaan dan bahkan paska Pemilu." Ucap salah seorang pemateri.

Sementara dari salah satu anggota Pengawas Pemilu Kecamatan yang hadir menyatakan bahwa program giat Panwaslu Kecamatan Buleleng yang berupa sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif bertujuan agar secara massif dapat melibatkan warga masyarakat di semua lapisan dalam pengawasan Pemilu nantinya. 

" maka kami perlu juga menyasar segmen usia milenial pemilih pemula yang tepat berusia 17 tahun pada pemilu 2024." Pungkasnya.

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar