Selasa, 19 September 2023

" RING BASKET " Yang Memotivasi.

 

Pagi baru saja beranjak, dan nampak anak-anak sudah mempersiapkan diri untuk pelajaran Olah Raga. Bapak Ardiansyah guru Olah raga juga sudah tampak dan bersiap-siap untuk mengajar dan mengajak anak-anak berolah raga

Tampak dia membawa bola basket dan segera meletakkannya di depan barisan anak-anak yang akan mendapatkan pelajaran olah raga pagi ini.

Setelah memberikan arahan dan menjelaskan secara teori materi bermain bola basket, pak Ardi memerintahkan beberapa siswa putra untuk mengambil 4 buah kursi di dalam kelas. Bergegas 2 orang siswa menuju kelas untuk mengambil 4 buah kursi.

Suasana tampak menyenangkan dan seluruh siswa terlihat bergairah, karena akan mempraktekan bagaimana bermain bola basket.

" ayo kamu, silahkan letakkan  2 kursi ini disebelah sana, yang satu dalam posisi biasa dan satunya lagi letakkan diatasnya dalam posisi terbalik." perintahnya kepada salah seorang siswa. 

" ...dan kamu, kursi 2 lagi sebelah sana letakkan seperti yang sebelah sana ya," lanjutnya sambil menunjuk 2 kursi yang sudah tersusun.

Anak-anakpun mulai bermain dan memasukkan bola ke dalam KURSI yang terbalik yang ada diatas kursi. 

Hehe.....saya perhatikan mereka bermain sambil tersenyum dari balik terali jendela ruangan saya. Ada gelisah bercampur prihatin melihat pemandangan didepan saya. 

Olah raga bermain basketpun usai dengan menggunakan "RING BASKET" yang super kreatif.          Anak-anak berbenah dan membereskan semua kursi yang di sulap menjadi "RING BASKET" dan mengembalikannya ke dalam kelas.

Melihat pemandangan tersebut, saya akhirnya berdiskusi bersama pak Ardi dan pak Dayat selaku Bendahara Sekolah. 

"Bagaimana kalau kita membeli ring basket yang fortable, sehingga bisa digunakan oleh anak-anak saat bermain basket," ucap saya memulai diskusi.

"wah mantap tu pak, saya sih sangat setuju," celoteh pak Ardi terlihat girang.

"siap pak, kapan kita beli pak," tanya pak dayat.

"sekarang, pesan atau beli online saja," jawab saya dengan semangat dan sekaligus mengakhiri diskusi.

Alhamdulillah 5 hari berikutnya, anak-anak sudah bisa bermain basket dengan menggunakan RING BASKET yang sebenarnya.

 

                                               



EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar