Kamis, 17 Agustus 2023

Dengan Hikmad, SMA Muhammadiyah 2 Singaraja Gelar Upacara Kemerdekaan ke 78 Tahun.

Derap langkah pasukan 'Delapan' pengibar bendera PR IPM SMA Muhammadiyah 2 Singaraja membahana menggetarkan relung hati seluruh peserta Upacara Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 78. 

Mengambil tempat di halaman sekolah yang cukup minimalis, Upacara Bendera pengibaran bendera Merah Putih tahun ini diikuti oleh seluruh peserta didik dari kelas X hingga kelas XII dan segenap pegawai beserta Dewan Guru SMA Muhammadiyah 2 Singaraja. 

Upacara bendera peringatan Kemerdekaan RI ke 78 yang persiapannya dikomandoi oleh Pimpinan Ranting IPM SMA Muhammadiyah 2 Singaraja dan didampingi oleh Ferdiansyah selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan berjalan dengan hikmad walau penuh dengan kesederhanaan. 

Dengan didahului pelaksanaan Semarak Lomba Kemerdekaan 2 hari sebelumnya dan latihan-latihan yang hanya 4 hari, seluruh pelaksana atau petugas upacara khususnya pengibar bendera yang berjumlah 8 orang, dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Nyoman Dody Irianto, S.Pd sebagai Pembina Upacara sekaligus selaku Ketua DIKDASMEN PDM Buleleng mengingatkan melalui amanatnya kepada seluruh peserta upacara jangan sampai melupakan dan tidak tahu sejarah perjuangan bangsa khususnya yang terjadi di Singaraja.

" bagaimana peran kampung Bugis dan masyarakatnya saat mengusir penjajah Belanda yang bahkan menjadi benteng terdepan menghadapi Belanda disaat akan menyerang Puri Buleleng. Sangat menyusahkan tentara Belanda saat itu hingga mereka mundur dan menyerang menggunakan meriam melalui laut, dan Kampung Bugislah yang menjadi benteng pertahanannya." Ucap Ketua FASI Buleleng ini.

Selain dihadiri oleh seluruh warga sekolah, upacara kali ini juga mengundang Pembina SMA Muhammadiyah 2 Singaraja bunda Frida, PD IPM dan PC IMM Kabupaten Buleleng. 

Mengakhiri upacara bendera kali ini, panitia Semarak Lomba Kemerdekaan juga membagikan banyak hadiah yang telah dimenangkan oleh seluruh peserta perlombaan.

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar