Minggu, 16 Juli 2023

Mengawali Tahun Ajaran Baru Dengan Semangat " Merajut Karya, Berdaya Bersama " (Tema Milad ke-62 IPM)

 


 

Senin (17/7) 2023 SMA Muhammadiyah 2 Singaraja menggelar upacara bendera untuk pertama kalinya di awal pembelajaran Tahun Ajaran 2023/2024.

Upacara bendera ini digelar dengan tujuan untuk menanamkan jiwa kebangsaan, semangat cinta tanah air dan bertujuan untuk menyamakan persepsi dan meneguhkan semangat semua warga SMA Muhammadiyah 2 Singaraja dalam mengawal dan menerapkan Visi Sekolah yaitu "Insan Berkemajuan dan Berakhlak Mulia".

Dihadiri oleh seluruh peserta didik baru kelas X, XI dan XII beserta seluruh guru dan pegawai SMA Muhammadiyah 2 Singaraja, upacara bendera berjalan khikmad dan tertib. 

Pada saat menyampaikan amanatnya, bapak Edy Suprayitno selaku Kepala SMA Muhammadiyah 2 Singaraja menegaskan bahwa hari ini adalah awal dimana kita semua harus memastikan hati dan fikiran kita dalam menjalankan amanah kita masing-masing, dan menjadikan VISI sekolah sebagai tujuan yang harus kita kawal dan kita tuju bersama-sama. 

" untuk mengawali pembelajaran di Tahun Ajaran 2023/2024 ini, kita semua harus mengingat dan memahami Visi sekolah kita yaitu "Insan Berkemajuan dan Berakhlak Mulia". Tahun ini Visi sekolah kita malah diperkuat dengan tema Milad IPM ke 62 yang akan jatuh esok hari yaitu " Merajut Karya, Berdaya Bersama ". Ini artinya semangat berkemajuan sangat lekat dengan tema tersebut. Karena berkemajuan juga berarti semua mau membuat karya baik dalam bentuk ide maupun karya nyata dan mengajak serta memberdayakan semua kemampuan yang dimiliki untuk berkarya." ucap beliau ditengah-tengah penyampaian amanat.

" Dengan tema Milad IPM ke 62 dan tema FORTASI Tahun ini, yang sangat relevan dengan Visi sekolah kita, sehingga tahun ini kita harus lebih aktif lagi dalam memunculkan ide-ide dan kratifitas pelajar khususnya sehingga mampu menghasilkan karya." imbuhnya.

Setelah pelaksanaan Upacara Bendera, SMA Muhammadiyah 2 Singaraja mengadakan kegiatan silaturahmi khususnya bersama orang tua siswa kelas X atau siswa baru. 

Dalam pelakasanaan pertemuan perdana bersama orang tua siswa, Kepala SMA Muhammadiyah 2 Singaraja memaparkan program sekolah kepada semua orang tua siswa yang hadir dan menjelaskan Visi dan Misi sekolah yang diusung oleh SMA Muhammadiyah 2 Singaraja.

" dengan Visi " Insan Berkemajuan dan Berakhlak Mulia ", kita semua harus terlibat dan melibatkan diri dalam proses pembelajaran yang sekolah jalankan, tentu sesuai dangan tugas dan fungsi kita masing-masing. Sebagai orang tua kita harus melibatkan diri dalam proses pembelajaran anak-anak kita, paling tidak kita bertanya dengan anak-anak kita tentang apa yang sudah mereka pelajari dan dapati saat di sekolah." pungkasnya mengakhiri sambutan saat pertemuan tersebut. 


FOTO-FOTO GIAT UPACARA DAN SILATURHMI ORTU KELAS X

 








 

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar