Minggu, 30 Juli 2023

MENGAWAL KESALEHAN PESERTA DIDIK TERHADAP NEGARA

 


Sebagai wujud syukur kita sebagai warga negara, terlebih kita merupakan bagian masyarakat yang terdidik dan menjadi tempat terjadinya pendidikan dan pembelejaran bagi para calon penerus-penerus bangsa. Maka sudah semestinya kita senantiasa menjaga dan merawat rasa syukur dan kecintaan kita terutama peserta didik dengan mengajak mereka setia hari Senin pagi melaksanakan Upacara Bendera.

Dengan semangat "Insan Berkemajuan dan Berakhlak Mulia", SMA Muhammadiyah 2 Singaraja akan senantiasa berusaha mengawal, menjaga dan meningkatkan semangat serta nilai-nilai kesalehan peserta didik kita. Baik kesalehan individu yang bersifat adab dan akhlak, tentu juga kesalehan kepada bangsa dan negara dengan tetap menjaga hormat dan terima kasih kita kepada para pahlawan dan pendahulu bangsa ini sehingga INDONESIA bisa seperti hari ini.

Mengingat bulan ini adalah bulan kemerdekaan dimana di bulan ini tepatnya nanti di tanggal 17 Agustus 2023 kita akan merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 78 tahun. Tentu tidak mudah Kemerdekaan dari penjajahan ini bisa didapat, banyak darah dan nyawa yang harus dikorbankan hingga kemerdekaan tercapai seperti yang kita rasakan saat ini. 

SMA Muhammadiyah 2 Singaraja yang menjadi bagian kecil dari pelaksana pendidikan dari sektor swasta harus tetap mengawal dan menjaga kesalehan peserta didik terkait dengan adabnya terhadap para pahlawan dan tokoh-tokoh kemerdekaan Indonesia. Dan salah satu cara mengawal dan menjaga adab dan rasa syukur kita atas kemerdekaan ini adalah dengan cara senantiasa secara teratur melaksanakan UPACARA BENDERA setiap hari Senin.

FOTO-FOTO GIAT UPACARA BENDERA HARI SENIN 31 JULI 2023 :







EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar