Rabu, 26 Juli 2023

Evaluasi Dan Monitoring

 


Setelah hampir sebulan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Full Day di SMA Muhammadiyah 2 Singarja, hari ini Kamis (27/7) 2023 Kepala SMA Muhammadiyah 2 Singaraja melakukan evaluasi dan monitoring PTK FULL DAY khususnya di kelas X yang kebetulan juga guru pengajarnya sedang ada tugas mengikuti MUKTAMAR HW di Malang, Jaiwa Timur.

Evaluasi dan Monitoring ini dilakukan sebagai bagian dari tugas Kepala Sekolah dalam mengawal dan memastikan pelaksanaan PTM FULL DAY sudah berjakan dengan baik dan sesuai dengan VISI dan MISI Sekolah. Dan yang terpenting semua jadwal pembelajaran dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat.

Dalam pelaksanaan Evaluasi dan Monitoring tersebut, Pak Edy mengingatkan kepada semua peserta didik kelas X untuk tahu dan paham mengapa mereka semua berada di sekolah yang nyaris 10 jam.

" anak-anak, agar proses pembelajaran yang kalian lakukan setiap hari yang nyaris memakan waktu 10 jam setiap hari memberikan manfaat, satu hal yang kalian harus pahami adalah bahwa proses belajar yang kalian lakukan adalah proses mulia yang oleh ALLAH diganjar pahala JIHAD, yang pastinya akan memberikan pahala dan kebaikan juga kepada kedua orang tua kalian." tutur pak Edy selaku Kepala Sekolah.


 " jadi, supaya apa yang kalian lakukan setiap hari memberi manfaat kepada kalian dan kedua orang tua, maka lakukanlah dengan niat ibadah dan bersungguh-sungguh." ucapnya dengan semangat.

Pada kesempatan Evaluasi dan Monitoring tersebut, pak Edy juga mengingatkan kepada para siswa agar jangan pernah takut kepada ibu dan bapak guru, tapi wajib hormat dan patuh kepada beliau semua. 

" Jika kalian takut dengan guru, proses belajar mengajar akan mengalami masalah. Misal ketika kalian tidak bisa atau belum bisa, kalian akan takut bertanya karena takut dengan gurunya. Tapi yang harus kalian lakukan dengan guru adalah HORMAT dan PATUH. Dengan hormat dan patuh kalian tidak akan segan untuk bertanya, menjawab bahkan mengkritik guru, karena kalian tetap menjaga sikap dan adab saat akan bertanya, menjawab dan bahkan saat akan mengkritik." pungkas beliau.

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar