Kamis, 01 Juni 2023

UP GRADING PR IPM SMA Muhammadiyah 2 Singaraja.

SMAMUDARAJA.SCH.ID. Dalam rangka membekali diri dengan semangat untuk menjalankan amanah sebagai Pimpinan ranting IPM SMA Muhammadiyah 2 Singaraja, hari ini Jumat (2/6) 2023 PR IPM mengadakan kegiatan Up Grading bagi seluruh Pimpinan IPM SMA Muhammadiyah 2 Singaraja. 

Diawali dengan materi Baris Berbaris, seluruh Pimpinan Ranting mendapatkan materi Baris Berbaris dan kedisipilinan dari Idris salah satu anggota KOKAM atau Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah PDPM Buleleng yang sekaligus juga sebagai salah satu Instruktur KOKAM Nasional. 

Dimulai pada pukul 06.30 sampai 07.45 menit seluruh Pimpinan Ranting mengikuti dengan semangat materi yang diberikan. 

Memasuki materi kedua Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 2 Singaraja yang ikut langsung membersamai kegiatan Up Grading dengan memberikan materi tentang bagaimana menjaga amanah, beliau menekankan dalam berorganisasi kita harus terlebih dahulu tahu dan sadar dimana posisi kita dalam organisasi. 

"dengan tahu dan sadar dimana posisi kita dalam organisasi, maka kita akan tahu dan mencari tahu apa yang harus kita lakukan. Terlebih kita sebagai pimpinan tentu harus sadar akan tugas dan tanggung jawab kita." Tuturnya dengan penuh semangat.
Selanjutnya beliau menegaskan sebagai pimpinan harus mau menderita, apa maksudnya? 
" sebagai pimpinan harus mau dan siap menderita, maksudnya adalah semua anggota atau siswa lainnya bisa lebih awal santai tiba dirumah, sementara sebagai pimpinan masih harus rapat atau mengerjakan giat-giat organisasi yang sudah ditetapkan," imbuhnya.

" dan yang terpenting, sebagai pimpinan harus memiliki jiwa siap berkorban dan ringan tangan dalam membantu atau membersamai anggotanya dalam menyelesaikan amanah." Pungkasnya.

Dipenghujung pemberian materi dalam Up Grading, PR IPM SMA Muhammadiyah 2 Singaraja mendapatkan materi Publik Speaking dari Bu Bunga Mustika selaku pengajar Sosiologi dan sekaligus sebagai host PODCAST SMAMUDA RAJA. 

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar