Senin, 12 Juni 2023

Gelar Workshop dan Review Kurikulum, SMA Muhammadiyah 2 Singaraja Siap Terapkan IKM 2023.


SMAMUDARAJA.SCH.ID. Memasuki Tahun Pelajaran 2023/2024 yang ditandai dengan berakhirnya pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun Semeter genap dan pembagian hasil belajar atau raport
pada bulan Juni ini menjadi proses awal persiapan menyambut Tahun Pelajaran 2023/2024.

Dengan tetap mengusung visi "Insan Berkemajuan dan Berakhlak mulia" tahun ini SMA Muhammadiyah 2 Singaraja memutuskan untuk menerapkan Implementasi Kurikulum Merdeka "MANDIRI BERUBAH", dan guna memberikan pemahaman yang lebih menyeluruh, hari ini Selasa (13/6) hingga besok Rabu (14/6) 2023 akan dilaksanakan kegiatan Workshop dan Review Kurikulum SMA Muhammadiyah 2 Singaraja.

Dilaksanakan disalah satu kelas SMA Muhammadiyah 2 Singaraja, acara pembukaan Workshop dan Review ini dihadiri oleh Ketua Dikdasmen PDM Buleleng, Pengawas Managerial SMA Muhammadiyah 2 Singaraja, Pembina Sekolah dari Dikdasmen, Kepala Sekolah dan seluruh dewan guru dan pegawai SMA Muhammadiyah 2 Singaraja.

Mengawali acara pembukaan, dalam sambutannya Kepala SMA Muhammadiyah 2 Singaraja menegaskan bahwa dalam mengawal program sekolah yang terdapat dalam Kurikukum Sekolah wajib dibarengi dengan semangat dan komitment untuk melaksanakan semua kegiatan yang sudah kita tetapkan bersama.

" yang terpenting saat ini adalah kita semua wajib berkomitment dalam melaksanakan semua program yang akan kita buat nantinya. Sebagus apapun program yang kita buat namun tidak kita barengi dengan komitment saya fikir tidak ada manfaatnya." Ungkapnya penuh semangat.

Pada waktu yang berbeda Ketut Widawati, M.Pd selaku Pengawas Managerial SMA Muhammadiyah 2 Singaraja menyampaikan beberapa hal penting yang wajib diperhatikan oleh guru dalam tugasnya sebagai pelayan pendidikan bagi anak-anak.

" ada sebuah Akronim yang harus kita pahami selaku pendidik yaitu BerAKHLAK yang artinya, Berorientasi pada pelayanan, Akuntabel atau dapat dipertanggungjawabkan, Kompeten dengan bidangnya, Harmoni dalam lingkup kerjanya, Adaptasi dengan globalisasi atau perkembangan jaman dan Kolaboratif antar sesama pendidik atau stakholder lainnya." Ucap beliau saat memberikan sambutannya.

Sementara Ketua Dikdasmen PDM Buleleng saat memberikan sambutan dan sekaligus membuka kegiatan Workshop dan Review Kurikukum SMA Muhammadiyah 2 Singaraja mengajak semua dewan guru agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh siswa dan orang tua siswa.

" sebagai pelayan dalam bidang pendidikan bapak dan ibu wajib memberikan pelayanan prima kepada siswa dan para tamu yang datang. Sangat penting kita memperhatikan 3 S dalam proses pelayanan kita, yaitu Senyum, Sapa dan Salam, sehingga semua yang kita berikan kepada siswa dan tamu atau orang tua akan bisa membekas dan menjadi agent pemasaran sekolah kita secara tidak langsung." Pungkasnya sekaligus membuka acara Workshop dan Review Kurikukum SMA Muhammadiyah 2 Singaraja yang akan dilaksanakan selama 2 hari ini.

FOTO-FOTO GIAT WORKSHOP DAN REVIEW KURIKULUM 2023.





EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar