Kamis, 25 Mei 2023

MERAWAT SEMANGAT

 


Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun,  tahun Pelajaran 2022/2023 hari ini Jumat (26/5) telah berakhir. Selama sepekan atau 5 hari seluruh peserta didik kelas 10 dan 11 mengikuti Penilaian Akhir Tahun sebagai prasyarat kenaikan jenjang mereka ke jenjang yang lebih tinggi.

Sangat terasa diasaat mereka masih belajar didetik-detik akan menghadapi Ujian, tampak keseriuasan dan kesibukan baik para pengajar maupun siswa belajar di kelas masing-masing. Ada juga mereka para peserta didik yang khusus mendatangi guru mereka masing-masing guna bertanya dan meminta penjelasan khusus terkait pelajaran yang belum mereka pahami.

Tampak juga dipojok perpustakaan beberapa siswa IPA membuat lingkaran kecil sedang berdiskusi membahas materi Fisika yang nampak belum mereka pahami. Ada kegelisahan akan ketidakpahaman mereka, ada semangat keingintahuan mereka akan materi yang belum mereka pahami. 

Tepat dihari Senin (22/5) 2023 Penilaian Akhir Tahun dimulai hingga Jumat (26/5) hari ini. Selama sepekan mereka mencurahkan tenaga dan fikiran mereka untuk menghadapi PAT Tahun Pelajaran 2022/2023 yang akan menjadi penentu apakah mereka akan berhak naik ke jenjang yang lebih tinggi atau tetap berada di jenjang sebelumnya, itu semua tergantung NILAI dan SIKAP mereka selama setahun belakangan.

Akhirnya semua telah berakhir dan tinggal merawat semangat yang dulu ada, dengan tetap menjaga dan merawat semangat jangan sampai layu apalagi mati, karena perjuangan dalam belajar belum berakhir dan akan terus ada.

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar