Minggu, 28 Mei 2023

ITBM Bali Sabet Juara III Nasional Dalam Lomba Studentpreneur Bootcamp PTMA Se-Indonesia.


SMAMUDARAJA.SCH.ID. Alhamdulillah mahasiswa ITBM Bali Atas Nama Priska Maskanah Jurusan Kewirausahaan Semester 2 berhasil meraih juara 3 dalam lomba Studentpreneur Bootcamp seluruh Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Aisyiyah (PTMA) se Indonesia yang diadakan di Unmuh Purworejo Jawa Tengah & Bukit Menorah Gunungkidul Yogyakarta dari tanggal 26-28 Mei 2023.

Dari perolehan kemenangan ini saudari Priska Maskanah berhak mendapatkan pendanaan dari investor. Kegiatan yang diinisiasi oleh Muhammadiyah Center for Entrepreneurship and Business Incubator (MCEBI) ini diikuti oleh lebih dari 50 peserta di seluruh Perguruan Tinggi Muhammadiyah/ Aisyiyah (PTMA) se Indonesia.

Menurut M Faturohman S.Pd.Si.,MM selaku Dosen ITBM Bali sekaligus Dosen Pembimbing acara ini, menyatakan bahwa kegiatan ini sudah dipersiapkan 1 bulan sebelumnya dengan cara menyeleksi proposal Usaha mahasiswa kemudian lanjut memberikan pendampingan mulai dari cara presentasi, membuat canvas model dan sebagainya.

" Yang pasti ini adalah salah satu tujuan ITBM Bali mencetak Para Wirausaha Muda yang handal dan berkualitas serta memiliki daya saing & prestasi, dan Ini adalah sejarah prestasi pertama ITBM Bali di Tingkat Nasional." Ujarnya.

Temu Investor dan Mahasiswa di  Studentpreneur Bootcamp MCEBI

Mengingat kembali acara temu investor dan studentpreneur MCEBI di Menoreh Glamping, kegiatan dilanjutkan dengan Temu Investor di hotel Dafam SIA 28 Mei 2023. Acara ini dihadiri juga oleh Deputi Digital dan Produksi Kreatif Kemenparekraf, Niel Hilman sebagai keynote speaker, wakil ketua MLH PP Muhammadiyah Gatot Supangkat, serta para pengusaha muda yang memberikan banyak inspirasi, Antonius Bong founder Bobobox dan Achdiyat Nurhartata creative manager dari Lazada. Niel Hilman sangat mengapresiasi kegiatan temu investor ini, ia berharap dengan semakin meningkatnya jumlah wisatawan, para generasi muda juga antusias dalam menggerakkan industri pariwisata.

Sehari sebelumnya para juri yang ditetapkan panitia MCEBI, telah memilih peringkat 20 besar dari para studentpreneur. Kemudian menyeleksi lagi 10 terbaik untuk bertemu dengan para investor. Pada akhirnya investor memilih 5 orang studentpteneur untuk mendapatkan pendanaan. Kelima studentpreneur tersebut

1. Chocoblast, Atikah (UMJ)
2. Stevia Tea, Putri Jasmine, (UM Bandung)
3. Kurayu , Priska (ITBM Bali)
4. Kristoven Cokorodang , Nita Suryanti, ( UM Ponorogo)
5. Journey Shoes and Care, Hairul Gunawan (UM Jember)

Ketua MCEBI Endang Rudiatin berharap kegiatan mempertemukan studentpreneur dengan para investor mendapat dukungan dari para mitra MCEBI, Kemenparekraf, BI, BSI dan mitra-mitra yang lain serta para pengusaha  Muhammadiyah. Investor kali ini Heri Zudianto, Ismoyo, Komang Johny dan Adi Nugroho. Diharapkan pada bootcamp selanjutnya semakin banyak investor terlibat.

Sekedar informasi bahwa di ITBM Bali ada 3 jurusan yakni Kewirausahaan (S1), Bisnis Digital (S1) & Teknologi Pangan (S1) dan tentunya ada Beasiswa menarik untuk para wirausaha, kader Muhammadiyah, Tahfidz Qur'an. Info Lebih lanjut bisa menghubungi bagian pendaftaran di 081138111165.

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar