Minggu, 16 April 2023

PD IPM Buleleng Jadi Tuan Rumah Pertemuan 4 Organisasi Pelajar.


SMAMUDARAJA.SCH.ID. Poros pelajar adalah salah satu wadah berdiskusi kelompok atau organisasi pelajar yang sudah terbentuk sejak lama dijenjang Nasional dan berbagai daerah. Maka tujuan dari diadakannya pertemuan dalam rangka silaturrahmi dan buka puasa bersama antara  Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Buleleng, Pimpinan Daerah Pelajar Islam Indonesia Kabupaten Buleleng dan  Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Buleleng adalah sebagai langkah diharapkan bisa terwujudnya poros pelajar di Kabupaten Buleleng nantinya. 

Ketua PD IPM Buleleng Sehan saat  memberikan sambutan pada kegiatan silaturrahmi dan buka bersama Sabtu (15/4) 2023 dan selaku tuan rumah penyelanggara menyampaikan rasa syukurnya karena dapat mempertemukan 4 Organisasi Pelajar yang ada di Buleleng.

"Alhamdulillah hari ini bisa terwujud Pertemuan 4 OKP besar di kabupaten Buleleng duduk bareng dalam rangka silaturrahmi. Senang rasanya mewakili PD IPM Buleleng dapat berkesempatan untuk menjadi tuan rumah pada kegiatan ini tentu saya berharap semoga dengan adanya pertemuan seperti ini bisa menambah rasa ukhuwah kita untuk saling kenal terlebih dahulu dan semoga kegiatan seperti ini bisa berlanjut nantinya hingga terbentuk nya agenda pergerakan,” ujar mantan Ketua PR IPM SMA Muhammadiyah 2 Singaraja ini.

Sedangkan Ketua PC IPPNU Buleleng menyampaikan harapan kedepannya poros pelajar ini bisa terbentuk dan memberikan manfaat bagi pelajar yang ada di Buleleng khususnya dan kedepannya poros pelajar bisa menjadi wadah alternatif bagaimana bisa memecahkan problematika pendidikan yang ada di kabupaten Buleleng, dan saya harap nantinya dari 3 organisasi yang tergabung dalam poros pelajar bersama -sama bergerak memberikan kontribusi buat pendidikan yang ada di Kabupaten Buleleng,” katanya.

Senada dengan itu ketua PD PII Buleleng, menyampaikan  dengan terbentukanya nanti Poros Pelajar  merupakan bentuk kepedulian kita bersama  sekaligus solusi dari keresahan bersama kita sebagai aktivis yg bergerak dalam bidang pendidikan dan ke pelajaran terhadap kondisi pelajar yg saat ini semakin mengalami degradasi moral.

Terdapat pesan unik di penghujung kegiatan yang disampaikan oleh rekan Bendahara PC IPNU sekaligus mewakili Ketua PC IPNU yang berhalangan hadir "Jangan menunggu motivasi untuk bergerak, tapi bergeraklah motivasi akan datang sendirinya", Ujarnya.

Kegiatan yang  diadakan untuk pertama kali nya di komplek perguruan Muhammadiyah ini kedepannya insyaallah diharapkan secara estafet akan dilanjutkan di berbagai tempat di Kabupaten Buleleng.

Dipenghujung acara dilaksanakan berbuka bersama ditemani dengan hidangan ifthar makanan dan minuman  dan mengabadikan momen dengan foto bersama.

FOTO-FOTO GIAT SILATURAHMI PD IPM DAN 3 OKP :







EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar