Senin, 10 April 2023

KPU Kabupaten Buleleng Terima Kunjungan Siswa SMA Muhammadiyah 2 Singaraja.

SMAMUDARAJA.SCH.ID. Sebagai generasi emas yang akan segera menyelesaikan proses belajar mereka di tahun ini, siswa kelas XII SMA Muhammadiyah 2 Singaraja di hari kedua pelaksanaan Kunjungan Belajar pada program pembelajaran khusus hari ini Selasa (11/4) 2023 melanjutkan perjalanan Kunjungan Belajar mereka di Kantor KPU Kabupaten Buleleng.

Diterima oleh 2 orang anggota KPU Kabupaten Buleleng ke 23 siswa yang didampingi oleh 3 orang guru pendamping, diterima dengan ramah di ruang rapat Kantor KPU Kabupaten Buleleng. 

Dengan sangat detail dan terarah bapak Bandem dan bapak Cakra Budaya memberikan penjelasan terkait tugas dan wewenang KPU dalam proses pemilihan umum di Indonesia. Sebagai calon pemilih pemula diharapkan dapat memahami dengan baik dan benar terkait hak mereka dalam hal memilih.

" jadi sebagai pemilih pemula adik-adik harus benar-benar menggunakan hak pilihnya dalam pemilu tahun depan. Kenapa? Karena pilihan kalian akan bisa menjadi penentu arah bangsa." Ujarnya.
" dan apabila kalian tidak memilih jangan menyesal nanti terpilih para pemimpin yang salah membuat kebijakan dan merugikan rakyat." Imbuhnya.

Dalam kesempatan kunjungan belajar ini KPU Kabupaten Buleleng menyerahkan 2 boneka yang menjadi maskot KPU Kabupaten Buleleng yaitu Burung Jalak Putih yang diberi nama Si Sulu dan Si Sura. Sementara pihak SMA Muhammadiyah 2 Singaraja menyerahkan Piagam Penghargaan sebagai tanda apresiasi dan ucapan terima kasih atas pelaksanaan program pembelajaran khusus Kunjungan Belajar di KPU Kabupaten Buleleng.

FOTO KEGIATAN KUNJUNGAN BELAJAR DI KPU BULELENG :

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar