Selasa, 18 April 2023

" Grudug " MAPOLRESTA Buleleng, SMA Muhammadiyah 2 Singaraja Lakukan Kunjungan Belajar.

SMAMUDARAJA.SCH ID. Mengakhiri program pembelajaran khusus bagi kelas XII SMA Muhammadiyah 2 Singaraja yang berupa kunjungan belajar di berbagai instansi pemerintah seperti KPU, BAWASLU, UNDIKSHA, POLRES dan instansi swasta antara lain Kopi Bali Banyuatis, Atlantik Jaya dan Desa Pegayaman guna mengetahui perkembangan Islam di Desa Pegayaman pada khususnya dan Kabupaten Buleleng pada umumnya. 

Hari ini Selasa (18/4) 2023 rombongan siswa kelas XII SMA Muhammadiyah 2 Singaraja melakukan kunjungan belajar di Polres Kabupaten Buleleng yang merupakan kunjungan terakhir dari 7 tempat yang diagendakan. 

Dengan jumlah siswa 23 orang dan 2 orang guru pendamping, rombongan memasuki Markas Polres Buleleng dan di terima langsung oleh Kasat Binmas Polres Buleleng bapak AKP. I Wayan Parta, S.H. ditemani oleh ibu IPTU. Putu Arwati. 

Pada kesempatan kunjungan belajar kali ini di Markas Polres Kabupaten Buleleng, para siswa mendapatkan 3 materi penting yang disampaikan oleh bapak dan ibu Polisi yang telah profesional melaksanakan tugasnya masing-masing. 

Materi pertama disampaikan mengenai berbagai aturan dan undang-undang yang berhubungan dengan tugas dan fungsi Polisi dalam mengatur lalu lintas dan bagaimana seharusnya menjadi pengguna jalan yang tertib dan berakhlak mulia. 

Selanjutnya disampaikan materi terkait tugas dan fungsi Polisi dalam pelayanan masyarakat yang disampaikan langsung oleh Kasat Binmas Polres Buleleng. Terakhir, para siswa diberikan materi yang berhubungan dengan KDRT oleh Kanit Reskrim Polres Buleleng. 

Diakhir kegiatan Kepala Sekolah menyampaikan Piagam Penghargaan kepada bapak Kasat Binmas Polres Buleleng mewakili Kapolresta Buleleng. 

Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan di kemudian hari, ujarnya sekaligus berpamitan. 

FOTO-FOTO GIAT KUNJUNGAN BELAJAR DI POLRES :

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar