Minggu, 30 April 2023

DENGAN SEMANGAT RAMADHAN, MELANJUTKAN AMANAH !

Kesucian nan penuh berkah bulan Ramadhan dan dilanjutkan kebahagiaan atas kemenangan  hari nan Fitri di hari Idul Fitri 1444 H telah berakhir. 

Selama hampir sebulan seluruh energy dan perasaan tersalurkan dalam euforia kemenangan nan fitri. Menghabiskan waktu di tempat dan hati yang sangat disayang baik dikampung maupun di kota yang menjadi tujuan kita berlabuh menambatkan hati di hari liburan lebaran tahun ini.

Disaat kita akan menyambut bulan suci Ramadhan, banyak hal yang kita persiapkan, dari bersih-bersih lingkungan sekitar kita, membersihkan hati dan melatih kembali diri dengan puasa-puasa sunah yang ada dan termasuk mengatur kembali jadwal kerja kita, sebagaimana SMA Muhammadiyah 2 Singaraja lakukan. 

Kini, hari-hari yang diselimuti penuh pahala, ampunan dan RahmatNya yang sangat mudah kita dapatkan disetiap langakah kita kini telah berakhir dan berlalu. Ada yang hilang saat kita sama-sama menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadahan bulan lalu. 

Namun satu hal yang musti kita sadari, sesungguhnya sebulan lalu di bulan nan suci bulan Ramadhan, kita sedang berada dalam kawah candradimuka pelatihan disiplin dan karakter islami yang dibalut dengan nilai-nilai keimanan. Saatnya kita praktekkan kembali segala hasil pelatihan sebulan kemarin dengan menjaga dan mempertahankan hal-hal baik selama bulan Ramadhan yang kita lakukan. 

Bismillaah, esok hari kita harus memulai kembali amanah kita sebagai apapun kita. Kita kumpulkan kembali mozaik-mozaik hikmah yang kemarin kita tinggalkan beberapa lama untuk kita tata kenbali agar menjadi lebih baik dan berkelanjutan. Berkelanjutan dengan semangat yang lebih besar setelah keluar dari kawah candradimuka bulan suci Ramadhan.

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar