Kamis, 23 Maret 2023

Puasa, US, Piket Kelas dan Robicon.


Horeeee, seakan teriakan itu keluar dari mulut para siswa SMA Muhammadiyah 2 Singaraja pada hari Jumat (17/3) setelah menyelesaikan Penilaian Tengah Semester Genap dan segera menikmati libur awal puasa selama 5 hari ditambah libur hari Sabtu dan Ahad.

*PUASA*

Tepat di hari Kamis (23/3) puasa awal Ramadhan 1444 Hijriyah kami awali dengan sehari sebelumnya shalat taraweh yang kebetulan bersamaan dengan malam Nyepi bagi saudara kita umat Hindu. 

Alhamdulillah Allah masih mempertemukan kita dengan puasa Ramadhan yang penuh dengan ampunan, pahala dan rahmat Allah SWT. Semoga dibulan suci Ramadhan ini kita semua keluarga besar SMA Muhammadiyah 2 Singaraja senantiasa diberikan kesehatan, rezeki serta diringankan langkah kita guna dapat menjalankan amalan-amalan dan Allah lipat gandakan pahalanya. 

Tak terasa hari pertama Ramadhan telah kita lalui, semoga puasa-puasa berikutnya tetap dapat kita lalui dipenuhi dengan kegiatan yang bernilai ibadah dan pahala yang berlimpah. 

*UJIAN SEKOLAH*

Pekan depan sembari tetap berpuasa siswa kelas XII akan menghadapi Ujian Sekolah yang merupakan salah satu penentu kelulusan bagi mereka. Ujian Sekolah ini adalah pengganti Ujian Nasional atau UN yang telah diganti sejak Pandemi Covid 19 terjadi menjadi Ujian Sekolah atau US. 

Ujian Sekolah ini diadakan selama 8 hari mulai tanggal 27 Maret sampai tanggal 5 April 2023. 

Yakinkan diri kalian anak-anak, bulan ini ketika kalian melaksanakan Ujian Sekolah sambil menunaikan ibadah Puasa, sesungguhnya kalian sedang berada di tengah-tengah medan Jihad yang insyaaAllah Allah jaminkan pahala Syorga bagi kalian. 

*PIKET KELAS*

Sementara siswa kelas XII dengan segudang ladang pahala yang diberikan Allah pada mereka, siswa kelas X dan XI juga Allah berikan ladang pahala yang sama berlimpahnya dengan melaksanakan amanah Piket Kelas disetiap hari sebelum pelaksanaan Ujian Sekolah. 

Berangkatlah kalian di pagi hari sebelum pelaksanaan US dengan niat melaksanakan amanah piket kelas sehingga pelaksanaan US dapat berjalan dengan nyaman dan 
menyenangkan bagi kelas XII yang akan melaksanakan Ujian Sekolah. 

Yakinlah, Allah tidak akan menyia- nyiakan usaha dan pelayanan kalian apalagi kalian lakukan itu semua di bulan Suci Ramadahan. 

*ROBICON*

Lalu apa hubungannya Puasa, US dan Piket Kelas yang kalian lakukan dengan ROBICON yang lagi ngetrend hari ini gegara kasus anak pejabat pajak yang sedang bermasalah hukum? Tentu tidak ada. Selamat PUASA, US dan PIKET KELAS. 

EdPenaMu

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar