Senin, 09 Januari 2023

Rapat Rindu

Ini bukan sekedar rapat kerja, tapi mengobati kangen diantara guru. Membahas kandungan rapat kerja itu sudah biasa, kalau nggosip lain ceritanya.

3 minggu liburan, merupakan waktu yang lama, full tidak ada obrolan sedikitpun, entah via wa, sms, atau apalah yang tentunya membahas perkembangan sekolah. 

Hari senin kemarin itu, ibarat membuka lembaran baru lagi. Setelah libur lumayan panjang. 

Sebagian guru sudah hadir, meski beberapa belum. Siswa pun begitu, sudah mulai semua masuk. Tidak ada pelajaran, hanya bersih-bersih kelas, menyapu serta merapikannya.

Hawa tahun baru masih terngiang, suasana kantor kerja kami pun dibuat segar. Dengan formasi beda dari sebelumnya. Harapannya berpengaruh dengan semangat kerja untuk jauh lebih baik lagi.

Di hari pertama, guru bersama siswa kami mintai bantuan untuk menggeser meja, kursi yang ada di kantor guru. Semuanya berubah, pemandangan lebih leluasa bisa kita rasakan bersama. 

Setelah semua beres tertata rapi, sejam kemudian Bapak Kepala Sekolah mengumpulkan semua guru yang hadir saat itu untuk koordinasi bersama. Sekedar pembahasan evaluasi tahun lalu seputar pembelajaran, dan impian masa depan untuk kemajuan sekolah, agar visi misi dapat tercapai dengan optimal pastinya. Ini adalah bagian rindu kami dalam diskusi sederhana setelah sekian lama tak bertemu. Syukur rindu telah terobati.

By : Ahmad Fajarisma

fajar007.blogspot.com

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar